Batal Pentas di Olimpiade, Hafiz/Gloria Legowo


  •    Nafielah Mahmudah
  •    28/05/21 - 20:20
  •    15.046

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (BWFBadminton.com)
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (BWFBadminton.com)

Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja mengaku legowo usai dipastikan batal tanding di Olimpiade Tokyo 2020. Keduanya terlempar dari rangking delapan kualifikasi olimpiade, setelah Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) yang sebelumnya di peringkat sembilan, lolos ke final European Championships 2021 dan mendulang poin, menggeser posisi Hafiz/Gloria.

"Saya legowo dan berbesar hati menerima keputusan ini. Saya sudah ikhlas karena mungkin memang belum rezekinya main di Olimpiade Tokyo. Ke depan saya akan terus semangat berlatih," kata Gloria dikutip Badmintonindonesia.org.

Seperti halnya Gloria, Hafiz juga mangatakan menerima keputusan ini, meski tak memungkiri sempat kecewa dengan kenyataan yang harus ia hadapi.

“Dibilang kecewa ya pasti iya, tapi ya sudah, sekarang menjalani seperti biasa saja. Rencananya saya ingin memaksimalkan kesempatan yang ada saja, kalau nanti ada pertandingan lagi. Kita nggak tahu juga apa masih bisa ke olimpiade yang berikutnya. Kesempatan terbesar ya tahun ini,” ungkap Hafiz saat diwawancara Bolalob.

Baca Juga :


Indonesia punya satu wakil ganda campuran di Olimpiade Tokyo yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang kini ada di peringkat empat dunia. Setiap negara boleh mengirimkan maksimal dua wakil ganda, dengan catatan kalau kedua wakil ada di peringkat delapan besar. 

Hafiz/Gloria sempat memiliki peluang untuk merebut poin sebanyak-banyaknya di dua turnamen tersisa, yaitu Malaysia Open dan Singapore Open 2021. Namun efek pandemi Covid-19 membuat dua turnamen tersebut tidak bisa terselenggara. Federasi Badminton Dunia (BWF) akhirnya mengumumkan bahwa tidak akan ada lagi turnamen jelang olimpiade.

halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1627461160314

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?