Tak Cocok dengan Format 4 Grup, Semen Padang Ingin Liga 2 Berlangsung dengan 2 Wilayah


  •    Kukuh Wahyudi
  •    31/05/21 - 19:00
  •    484

Semen Padang ingin Liga 2 berlangsung dengan format dua wilayah.
Semen Padang ingin Liga 2 berlangsung dengan format dua wilayah. (instagram/@semenpadangfc)

Nasib Liga 2 2021 masih menggantung. Pasalnya, sampai Kongres Tahunan PSSI (29/5/2021) tuntas masih belum dipastikan format kompetisi yang akan digunakan. Hanya saja, dalam Kongres PSSI akhir pekan lalu sudah ada opsi bahwa Liga 2 akan memakai format empat grup.

Nantinya masing-masing juara dan runner up grup akan melaju ke babak selanjutnya. Namun, Manajer Semen Padang, Effendi Syahputra, mengatakan bahwa pihaknya kurang setuju dengan format empat grup itu.

Semen Padang justru lebih nyaman jika kembali ke format sebelumnya, yaitu sebanyak 24 yang bakal mentas dibagi dua wilayah.

"Menanggapi sistem empat grup dalam hasil kongres, SPFC dalam pertemuan manager meeting nanti ingin mengusulkan agar kompetisi kembali ke format awal, yaitu 12 wilayah barat dan 12 wiayah timur," tutur Effendi seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga :


Selain itu, Effendi pun berharap agar Liga 2 tetap berlangsung dengan sistem kadang dan tandang. Bahkan, ia harus sudah disapkan agar pentonton bisa menonton langsung di stadion.

"Kedatangan penonton ini dapat dilakukan secara bertahap dengan syarat sesuai prokes serta penonton telah divaksin dan dites anti Covid-19 sebelum masuk stadion," katanya.

Sementara itu, Effendi sudah cukup senang saat Liga 1 dan Liga 2 tetap berlangsung dengan promosi dan degradasi.

"Kami apresiasi Liga akhirnya berjalan sesuai dengan keinginan kami, yaitu dengan sistem promosi dan degradasi. Dengan ini tentunya semua tim akan serius menyiapkan tim dan kualitas dari sebuah kompetisi akan terjami," ujarnya. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1621256402527

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?