Ridwan Kamil Sempatkan Bertemu Bonek Saat di Surabaya, Apa Maksud dan Tujuannya?


  •    Kukuh Wahyudi
  •    31/05/21 - 20:00
  •    484

Ridwan Kamil bertemu Bonek di Surabaya.
Ridwan Kamil bertemu Bonek di Surabaya. (khairulamin/suryamalang.com)

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menggelar pertemuan dengan suporter Persebaya, Bonek, dan perwakilan manajemen Persebaya di Warkop Pitulikur, Surabaya, Minggu (30/5/2021) siang.

Ada tiga koordinator elemen suporter yang hadir, yaitu Green Nord 27 diwakili Husain Ghozali (Cak Cong), Tribun Kidul oleh Sinyo Devara, dan Gate Jhoner 21 diwakili Erik Wicaksono. Sementara manajemen Persebaya diwakili oleh Asisten Manajer Persebaya, Shidiq Tualeka.
"Saya kebetulan ada kunjungan dinas di Surabaya dan teringat teman-teman Bonek. Makanya saya ke sini untuk silaturahmi," kata Ridwan Kamil seperti dilansir dari Antara.

"Saya ke sini juga agar bisa bertukar nomor hp. Nanti, kalau Bonek ke Jawa Barat lagi bisa menghubungi, saling menjaga, dan silaturahmi terjaga," tuturnya lagi.

Baca Juga :


Sementara itu, Kang Emil, biasa Ridwan Kamil disapa, bangga ada budaya kerukunan antara Bonek dan Bobotoh, suporter tim besar yang berada di wilyahnya, Persib.

"Dalam budaya suporter, banyak kaos-kaos 'Bobotoh-Bonek Bersaudara'. Itu menunjukkan ada sejarah yang harus menjadi conton bahwa ketika bertanding rivalitasnya 90 menit saya. Setelah itu kembali sama-sama Indonesia Raya, sama-sama Pancasila, dan Merah-Putih," ucapnya.

"Saya doakan semakin ke sini semakin disiplin dan saling mengingatkan sehingga jangan ada korban fisik dan korban jiwa terhadap sepak bola yang kita cintai."

"Hubungan Surabaya dengan Bandung itu sangat akrab dan intens. Ada yang bilang, Bandung adalah rumah kedua bagi teman-teman Bonek, begitu pula Surabaya adalah rumah kedua bagi teman-teman Bobotoh," ujar Kang Emil lagi. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1607347801609

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?