Positif COVID-19, Mantan Kiper Barcelona Gagal Bela Belanda di EURO


  •    Robert
  •    02/06/21 - 10:30
  •    547

Penjaga gawang Jasper Cillessen (AFP)
Penjaga gawang Jasper Cillessen (AFP)

Penjaga gawang Jasper Cillessen dikeluarkan dari skuat Belanda untuk Kejuaraan Eropa pada hari Selasa karena keraguan kebugaran setelah terinfeksi COVID-19.

Federasi sepak bola Belanda (KNVB) mengatakan Cillessen akan digantikan oleh Marco Bizot untuk mengisi posisinya di skuat yang terdiri dari 26 pemain.

Pelatih Belanda Frank de Boer mengatakan Cillessen melewatkan waktu persiapan penting dan dia tidak bisa memastikan kapan pemain akan 100% sehat.

Baca Juga :


Kiper Valencia itu tidak melakukan perjalanan ke kamp pelatihan di Portugal setelah hasil tes positifnya dilaporkan pekan lalu.

Cillessen telah menjadi pelapis Tim Krul dalam beberapa pertandingan terakhir.

Mereka berdua bermain dalam pertandingan perempatfinal Piala Dunia 2014 yang mengesankan, ketika Cillessen dikeluarkan di waktu tambahan saat bermain imbang 0-0 dengan Kosta Rika sehingga spesialis penalti Krul dapat mengambil bagian dalam adu penalti. Krul menyelamatkan dua tendangan dan Belanda melaju ke semifinal.

Belanda akan memainkan tiga pertandingan di Grup C di kandang di Amsterdam, pertama melawan Ukraina pada 13 Juni lalu melawan Austria dan Makedonia Utara. halaman 2 dari 2
Pertandingan pemanasan pertama tim Belanda adalah pada hari Rabu melawan Skotlandia, yang melaporkan positif COVID-19 pertamanya pada hari Selasa di sebuah kamp pelatihan di Spanyol.

Federasi Skotlandia mengatakan gelandang John Fleck mengasingkan diri dan tidak akan melakukan perjalanan ke Portugal untuk pertandingan.

“Sisa skuat diuji ulang untuk COVID-19 dan mengembalikan hasil negatif,” kata Asosiasi Sepak Bola Skotlandia.

UEFA mengizinkan 24 tim nasional di Euro 2020 untuk memiliki tiga pemain tambahan dalam skuad 26 orang untuk membantu menutupi kasus COVID-19 dan isolasi atau karantina wajib.


Hamka Hamzah Dibikin Push Up sama Neng Fithri









Video Trending



Berita Terkait


1623571202983

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?