Respons Pelatih Persipura Usai Singapura Mundur sebagai Tuan Rumah Piala AFC Grup H


  •    Rizqi Ariandi
  •    03/06/21 - 16:00
  •    20.403

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. (sumber foto:LIB)

Keputusan Singapura yang mundur sebagai tuan rumah dua grup zona ASEAN di Piala AFC 2021 tidak memengaruhi persiapan salah satu wakil Indonesia di ajang tersebut, Persipura Jayapura.

Persipura yang tergabung di Grup H bersama Lion City Sailors (Singapura), Kedah Darul Aman (Malaysia), dan Saigon FC (Vietnam) memang akan memainkan semua laganya di fase grup secara terpusat di Singapura.

Hal itu merujuk pada keputusan AFC yang menunjuk Singapura sebagai tuan rumah semua laga di fase Grup H dan I yang berlangsung pada 29 Juni hingga 5 Juli mendatang.

"Program kami tetap berjalan seperti biasa, tidak ada perubahan apapun. Yang pasti berubah, seharusnya [rencana] kami kemarin ke Jakarta [pada 6 Juni] karena faktor lapangan sintetis di sana,” ujar pelatih Persipura, Jacksen F Tiago melalui kanal YouTube resmi klub.

Baca Juga :


Jacksen menuturkan, mundurnya Singapura sebagai tuan rumah Grup H dan I tidak berpengaruh pada persiapan timnya menghadapi turnamen kasta kedua antarklub di Asia tersebut.

"Mungkin kami tetap ke Jakarta, tapi faktor lapangan sintetis tidak menjadi pokok utama. Cuma itu saja yang berubah, dari lapangan artificial ke lapangan rumput normal. Selebihnya rencana kami tetap sama, sampai ada pernyataan lain dari AFC,” imbuh Jacksen.

Dalam keterangannya, federasi sepakbola Singapura (FAS) menyatakan, mundurnya mereka dari status tuan rumah babak grup H dan I Piala AFC karena harus mematuhi kebijakan pemerintahnya yang sedang menekan angka penularan Covid-19.

halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1625553601867

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?