Penyerang Muda Como Paling Ingat Hal Ini dari Program Garuda Select


  •    Adil Pradipta
  •    03/06/21 - 12:10
  •    2.290

Lorenzo Berra pemain Italia di Garuda Select III (Garuda Select)
Lorenzo Berra pemain Italia di Garuda Select III (Garuda Select)

Penyerang dari tim akademi Como 1907 Lorenzo Berra menjadi salah satu dari tiga pemain internasional yang tergabung dalam Garuda Select angkatan ketiga.

Lorenzo mengikuti program Garuda Select selama enam bulan yang membuatnya berlatih di Inggris bersama 20 pemain yang berasal dari Indonesia. Serta Elia Di Giuliomaria dari Italia dan Shabani Mbwana Kingazi dari Tanzania.

Baca Juga :


Lorenzo mengakui pengalaman ini yang pertama baginya untuk hidup jauh dari keluarga bersama orang-orang dari latar belakang budaya yang berbeda. Ia pun merasa menjadi lebih mandiri.

"Banyak hal yang sebelumnya belum pernah saya lakukan seperti mencuci baju, mengatur keuangan, membeli kebutuhan sehari-hari yang semuanya menjadi tanggung jawab sendiri. Cukup menantang tetapi saya senang bisa melakukannya dengan baik. Itu pengalaman yang sangat menyenangkan," ujar Lorenzi dalam laman resmi Garuda Select. halaman 2 dari 3
Pemuda yang akrab disapa Lolo itu merasakan betul manfaat latihan-latihan yang didapatkan selama di Garuda Select benar-benar menunjang perkembangannya sebagai seorang pemain.

Salah satu yang sangat dirasakan penting olehnya adalah kecepatan berpikir dan mengasah kekuatan fisik.

“Latihan umpan dengan sedikit sentuhan benar-benar membantu saya. Pemain dilatih bagaimana bisa berpikir cepat untuk mengambil keputusan yang tepat. Menurut saya itu salah satu latihan paling penting selama berada di Inggris."

Baca Juga :


“Kemudian secara fisik, saya bisa merasakan peningkatan yang berarti. Latihan pre-season yang dilakukan di awal program benar-benar membuahkan hasil. Tubuh saya jadi lebih bugar dan hal itu dibenarkan oleh pelatih saya di Italia dan beberapa teman. Mereka menganggap saya punya postur yang lebih besar dan lebih kuat,” kata Lolo melanjutkan.

Setelah program Garuda Select angkatan ketiga rampung maka Lolo kembali ke tim akademi Como dan meneruskan kariernya. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1622268002550

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?