Harapan Shin Tae Yong dan Evan Dimas di Laga Timnas Indonesia vs Thailand


  •    Robert
  •    03/06/21 - 08:10
  •    4.867

Pelatih Indonesia, Shin Tae Yong (PSSI)
Pelatih Indonesia, Shin Tae Yong (PSSI)

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada hari Kamis (3/6/2021) di Stadion Al Marktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, pukul 20.45 waktu setempat.

Pelatih Indonesia, Shin Tae Yong berharap para pemainnya bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan dalam laga ini.

“Besok memang pertandingan, tapi mungkin kita tidak bisa lolos dari kualifikasi Piala Dunia 2022, namun kita datang kesini untuk bekerja keras, semaksimal mungkin, dan saya melihat kemauan pemain pun luar biasa,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga :


Selama persiapan hampir tiga pekan di Dubai, Shin melihat bagaimana dirinya membangun tim untuk tiga laga kedepannya. 

“Persiapan untuk tiga pertandingan ini, sengaja kami mengganti dengan generasi baru, pemain yang kami bawa juga muda semua, jadi pertandingan kedepannya, wajib mendapatkan kemenangan, tetapi jujur saya melihat adanya harapan itu dan kami datang untuk bermain maksimal,” tuturnya. halaman 2 dari 2
Sementara itu, kapten tim, Evan Dimas menegaskan apa yang Shin katakan sebelumnya. 

“Pertama, saya sebagai pemain, seperti yang pelatih katakan kita memang tidak mempunyai peluang untuk lolos, tapi kita datang kesini bukan untuk liburan, kami datang kesini untuk bertanding,” tegasnya.

“Kita membawa nama baik negara, dan memang saat ini yang kami tunggu-tunggu, karena setelah pandemi kita tidak pernah mengadakan laga Internasional, semoga pertandingan besok bisa memperoleh hasil yang maksimal, karena apa yang diberikan pelatih. Kita akan terapkan di lapangan dan melakukan yang terbaik untuk negara kita,” ungkapnya.

Baca Juga :


Dalam masa persiapan, Indonesia menjalani dua laga uji coba yang berujung dengan kekalahan. Yakni melawan Afghanistan (2-3) dan Oman (1-3).

Setelah melawan Thailand pada 3 Juni 2021, Indonesia kemudian akan melawan Vietnam (7/6), dan UEA (11/6). Pertandingan melawan Thailand dan Vietnam digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai. Sedangkan, pertandingan melawan UEA digelar di Stadion Zabeel.


Hamka Hamzah Dibikin Push Up sama Neng Fithri









Video Trending



Berita Terkait


1627391595441

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?