Inilah Alasan Pelatih Thailand Setelah Gagal Menang Atas Indonesia


  •    Kukuh Wahyudi
  •    04/06/21 - 09:30
  •    4.477

Thailand gagal meraih kemenangan atas Indonesia.
Thailand gagal meraih kemenangan atas Indonesia. (instagram/@changsuek)

Thailand gagal meraih hasil memuaskan saat berhadapan dengan Indonesia dalam pertandingan keenamnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G. Bermain di Stadion Al-Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6/2021), tim besutan Akira Nishino itu bermain imbang 2-2.

Sebenarnya, Thailand sukses membuat gebrakan melalui gol cepat Naruebodin Weerawatnodom. Sepakannya di dalam kotak penalti pada menit kelima sukses bersarang mulus ke gawang Indonesia yang dijaga Nadeo Argawinata.

Tapi, keunggulan itu sirna pada menit ke-39 kala I Kadek Agung menjebol gawang Thailand setelah menerima umpan terobosan dari Syahrian Abimanyu.

Saat babak kedua baru berlangsung lima menit alias menit ke-50, Thailand mampu mencetak gol lewat gol Adisak Kraisorn. Tandukaknnya di depan gawang Nadeo sukses membawa timnya unggul 2-1.

Baca Juga :


Namun, 10 menit berselang gawang mereka kembali bergetar. Evan Dimas yang berlabel kapten Indonesia mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-60 dengan sepakan kaki kanannya.

Hingga akhir laga kedua tim gagal mencetak gol tambahan sehingga skor tak berubah tetap 2-2 saat wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Akira Nishino mengungkapkan alasan mengapa tim besutannya gagal meraih kemenangan. Salah satunya karena tidak bermain di kandang sesungguhnya, yaitu di Thailand.

"Saya pikir jika kami bermain di kandang kami, kami bisa mendapatkan hasil yang lebih baik. Tetapi bermai di sini (UEA), mencegah kami menampilkan potensi kami ketika bermain di kandang," tutur Akira Nishino seperti dikutip dari SiamSport.

Sementara itu, saat ini Thailand tetap berada di urutan ketiga dengan sembilan poin. Di posisi satu dan dua ada Vietnam (11) dan Uni Emirate Arab (9) serta di bawahnya ada Malaysia (9) dan Indonesia (1). halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1627000201618

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?