Shin Tae-yong Bangga Tahan Imbang Thailand dengan Satu Pemain Pengalaman


  •    Kukuh Wahyudi
  •    04/06/21 - 18:30
  •    5.113

Timnas imbang 2-2 dengan Thailand.
Timnas imbang 2-2 dengan Thailand. (PSSI)

Indonesia akhirnya meraih poin perdananya dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G. Pencapaian itu didapat usai mengakhiri laga kontra Thailand dengan skor 2-2 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6/2021).

Daya juang Evan Dimas dkk. di laga tersebut pun patut diapresiasi. Pasalnya, mereka mampu mengejar dua kali ketertinggalan 0-1 dan 1-2 hingga akhirnya mampu meraih satu poin.

Meski bukan hasil istimewa, kegigihan para pemain muda, debutan, hingga satu-satunya yang berpengalaman paling banyak , yakni Evan, harus diacungi jempol.

"Kita semua ketahui hanya satu orang, Evan Dimas, yang memiliki pengalaman pertandingan internasional selain itu tidak ada. Tetapi pada akhirnya mereka semua bekerja keras. Jadi untuk itu, saya memberikan tepuk tangan kepada para pemain karena sudah bermain sangat baik melawan Thailand," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI. 

Baca Juga :


Sementara itu, Evan pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya kepada timnas.

“Kami tadi di dalam lapangan sangat bekerja keras, saya mungkin tidak akan bisa menjadi man of the match kalau tidak ada bantuan dari pelatih, ataupun teman-teman yang lain. Tapi kami jangan terlalu berpuas, karena masih ada dua pertandingan lagi. Kami harus fokus menatap kedepan.”

"Memang tadi bukan laga yang mudah, tapi saya sangat berterima kasih juga kepada masyarakat Indonesia, yang selalu mendoakan. Semoga di pertandingan selanjutnya, kita semakin baik dan bisa memberikan hasil yang maksimal," ujar Evan lagi.

halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1626423001823

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?