PT LIB Jabarkan Regulasi Pemain di Liga 1 2021/2022


  •    Rizqi Ariandi
  •    05/06/21 - 07:30
  •    1.194

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno saat menghadiri Managers Meeting Liga 1 2020
Direktur Operasional PT LIB Sudjarno saat menghadiri Managers Meeting Liga 1 2020. (sumber foto:PT LIB)

PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus melakukan persiapan sebelum menggulirkan kompetisi Liga 1 dan 2 musim ini. Sebagai tindak lanjut dari persiapan tersebut, pada Kamis (3/6/2021), PT LIB menggelar pertemuan secara virtual dengan klub.

Dalam pertemuan tersebut PT LIB menyampaikan beberapa hal penting terkait kompetisi kepada klub mulai dari tanggal dimulainya kompetisi, format kompetisi, hingga regulasi yang akan diterapkan di kompetisi.

Salah satu regulasi yang kemungkinan besar bakal tetap dipertahankan adalah perihal jumlah pemain asing. Artinya pada kompetisi musim ini setiap klub di Liga 1 dapat mengontrak empat pemain asing yang terdiri dari 3 non-Asia dan satu dari Asia.

Namun, menurut Direktur Operasional PT LIB Sudjarno, hal itu baru sekadar usulan dari PT LIB yang nantinya akan diputuskan oleh PSSI dalam pertemuan selanjutnya dengan klub.

Baca Juga :


"Untuk pemain asing yang 3+1 itu memang menjadi usulan kami yang nantinya akan menjadi ranah PSSI," kata Sudjarno.

"Pada pertemuan itu sudah di bagi-bagi bahwa ini bagian LIB atau ini bagian PSSI. Hal itu dibahas juga dengan Waketum PSSI (Iwan Budianto) tadi," tuturnya menambahkan.

Lalu, terkait jumlah pemain yang bisa didaftarkan klub untuk mengikuti kompetisi, Sudjarno menyebut bahwa hal itu belum diputuskan.

"Regulasi itu akan dirumuskan bersama federasi sesuai pokjanya, apakah nantinya 35 atau 30 itu juga akan menjadi bahasan," jelasnya. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1627175402410

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?