VAR Bakal Digunakan di Piala Dunia Futsal 2021


  •    Rissalah Maulana
  •    05/06/21 - 06:50
  •    537

var di liga futsal spanyol
var di liga futsal spanyol

Pertemuan virtual diadakan antara manajemen wasit FIFA dan beberapa tokoh futsal dunia untuk membahas penggunaan asisten wasit video (VAR) di Piala Dunia Lituania 2021.

Setelah pengalaman di beberapa laga di kompetisi Futsal Spanyol, FIFA memiliki keyakinan kuat untuk menggunakan VAR di Piala Dunia berikutnya, yang akan berlangsung di Lithuania, dari 12 September hingga 3 Oktober tahun ini.

Meski persiapannya sedikit, rumah induk sepak bola internasional itu menilai sudah cukup untuk mengimplementasikannya. Untuk itu, mereka berdiskusi dengan beberapa tokoh dan legenda Futsal dari seluruh dunia, untuk mendengarkan pendapat yang berbeda.

Baca Juga :


Di antara yang berada dalam diskusi itu adalah Diego Giustozzi dari Argentina, Miguel Rodrigo dari Spanyol, Carlos Ortiz, Tino Pérez, Kaká Brasil, Gabriel Lima Italia-Brasil dan Jorge Braz Portugis, antara lain.

Selain itu, Pierluigi Collina dari Italia (Presiden Komite Wasit FIFA), Pedro Galán Nieto dari Spanyol (Presiden Wasit Futsal Spanyol dan penasihat UEFA), Massimo Cumbo dari Italia (perwakilan wasit di Italia dan UEFA) berpartisipasi dan Laurent Morel (manajer UEFA).

Di antara poin yang paling penting, VAR dapat diminta dalam situasi gol atau tidak ada gol, kartu merah langsung, di akhir pertandingan dengan timer berjalan atau tidak, kesalahan identitas dalam peringatan dan penalti, tetapi tidak dalam hal menilai pelanggaran melainkan menilai tempat terjadinya, apakah itu di luar atau di dalam daerah penalti. halaman 2 dari 2
VAR di futsal juga lebih fleksibel dan bisa diminta oleh masing-masing staf pelatih sekali per waktu atau babak. Jika tindakan tersebut memberikan alasan kepada pelatih yang memintanya, dia masih memiliki opsi untuk menggunakannya pada tahap itu. Itu harus diminta dengan jumlah waktu yang wajar setelah permainan yang bersangkutan dan itu tidak akan diterima lama setelahnya.

Dilansir Passionfutsal, Beberapa pelatih yang hadir berbicara menentang penggunaan dalam waktu yang singkat, karena mereka lebih suka itu diuji di kompetisi kontinental, yang bertanggung jawab atas setiap Konfederasi.

Ada pula yang berpendapat bahwa penggunaan harus seimbang karena karakter futsal adalah intensitas dan kecepatan permainan. Tidaklah baik bagi suatu laga futsal dengan banyak interupsi.

Namun kengototan FIFA ini bisa membuat VAR bisa berada untuk pertama kalinya di Piala Dunia Futsal tiga bulan mendatang.


Stand up comedy Mamat Alkatiri Eps 1









Video Trending



Berita Terkait


1622566026772

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?