Eks Pelatih Vietnam Analisis Kekuatan Timnas Indonesia, Sebut Tiga Pemain Patut Diwaspadai


  •    Rizka Perdana Putra
  •    05/06/21 - 16:30
  •    13.223

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia (pssi.org)

Eks pelatih timnas Vietnam, Thanh Hung Phan mencoba menilai kekuatan timnas Indonesia jelang pertemuan kedua tim dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Senin (7/6/2021) esok.

Thanh Hung Phan pernah menangani timnas Vietnam pada tahun 2012. Kini pelatih 60 tahun itu berstatus sebagai pelatih klub Vietnam, Da Nang FC.

Menurut Phan, timnas kekuatan timnas Indonesia saat ini berbeda dibanding dengan pertemuan pertama tahun 2019 lalu. Ketika itu, Vietnam berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno (15/10/21).

Baca Juga :


“Kemarin, saya menonton pertandingan antara Indonesia dan Thailand. Indonesia tahun ini berbeda dan jauh lebih baik, mereka bermain bertahan dan bermain merapat satu sama lain,” kata Thanh Hung Phan dikutip dari The Thao 24/7.

“Dalam hasil imbang 2-2 melawan Thailand, Indo tertinggal tapi masih mampu menyamakan kedudukan, membuktikan bahwa mereka keras kepala, jauh lebih bertekad dari sebelumnya. 

“Sekarang Indonesia, mereka tidak bermain semata-mata untuk poin lagi tapi untuk kehormatan, sesuatu yang sangat berbeda dengan saat kami menang mudah di leg pertama. Saya pikir Indonesia bermain sangat baik.

“Kami harus hati-hati dengan Indonesia karena mereka melakukan serangan balik dengan sangat baik, kami tidak boleh memandang remeh mereka.

halaman 2 dari 3
Lebih lanjut, Thanh Hung Phan juga menyebut tiga pemain Indonesia yang tampil sangat bagus dalam laga melawan Thailand. Ketiga pemain tersebut adalah Evan Dimas, Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri.

“Saya tidak ingat ada pemain Indonesia yang bermain bagus, tapi kecepatannya patut diacungi jempol. 

“Indonesia memiliki tiga pemain yang saya ingat bermain sangat baik: No. 6 Evan Dimas, No. 8 Witan Sulaeman dan No. 10 Egy Maulana. Sedangkan untuk nomor 9 Kushedya Hari Yudo, juga bermain dengan sangat fleksibel.

Baca Juga :


“Semua pemain Indonesia bermain sangat cepat dan cepat. Mereka melakukan serangan balik dengan sangat kuat dan efektif karena mereka berlari sangat cepat dengan teknik.

“Kami ingin mengalahkan mereka, tapi tetap harus berhati-hati dengan kecepatan dan determinasi mereka.” halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1625137802290

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?