Dari Jawa Timur, Menpora Mulai Sosialisasikan Inpres Tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional


  •    Rizqi Ariandi
  •    06/06/21 - 10:00
  •    2.119

Menpora Zainudin Amali dalam kegiatan sosialisasi Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional di Jawa Timur, Jumat (4/6/2021).
Menpora Zainudin Amali dalam kegiatan sosialisasi Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional di Jawa Timur, Jumat (4/6/2021). (sumber foto:Kemenpora)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mulai melakukan sosialisasi Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional dari Jawa Timur, Jumat (4/6/2021).

Dalam keterangannya, Menpora menjelaskan alasan memilih Jawa Timur sebagai lokasi dimulainya sosialisasi Inpres tersebut.

"Di Liga 1 saat ini, Jawa Timur menyumbangkan klub paling banyak, ada lima. DKI Jakarta dan Jawa Barat saja hanya diwakili masing-masing satu klub," kata Amali di hadapan pimpinan daerah di Jawa Timur termasuk Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Baca Juga :


Selain menyumbang klub paling banyak di Liga 1, Jawa Timur juga mendominasi anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2019-2023. Tercatat nama-nama seperti Haruna Soemitro, Ahmad Riyadh, dan Wakil Ketua Umum Iwan Budianto merupakan perwakilan Jawa Timur dalam kepengurusan PSSI saat ini.

Adapun sosialisasi Inpres ini akan berlangsung selama dua hari. Selain diikuti para kepala daerah di Jawa Timur, Menpora juga mengundang perwakilan asosiasi PSSI dari mulai tingkat kota, kabupaten, hingga provinsi.

"Saya berharap asosiasi PSSI di sini agar berkomunikasi dengan gubernur supaya dibantu," ujar Amali.

Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional ini disahkan Presiden Joko Widodo pada Januari 2019. Namun, sejak ditetapkan, Inpres ini belum berjalan optimal. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1625313601909

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?