Persebaya Segera Resmikan Eks Bek Leicester City


  •    Rizka Perdana Putra
  •    07/06/21 - 11:10
  •    17.416

Alie Sesay
Alie Sesay (Getty)

Persebaya bakal segera memperkenalkan pemain asing ketiganya musim ini. Eks bek Leicester City, Alie Sesay sudah tiba di Jakarta dan akan segera terbang ke Surabaya untuk menandatangani kontrak.

Alie Sesay, pemain jebolan akademi Leicester City, dijadwalkan tiba di Jakarta hari Minggu (6/5) sore. Bek tengah asal Sierra Leone itu akan menjalani karantina lebih dulu di Jakarta sebelum terbang ke Surabaya. 

Kabar kedatangan Alie Sesay dikonfirmasi oleh sekretaris Persebaya, Ram Surahman. Alie bakal menjadi pemain asing ketiga Persebaya setelah Taisei Marukawa dan Jose Wilkson.

Baca Juga :


“Alie Sesay malam ini (Minggu) dijadwalkan mendarat di Jakarta. Terbang dari Paris kemarin. Alie harus jalani karantina lebih dulu,” kata Ram Surahman.

Setelah menjalani karantina, bek berusia 26 tahun itu akan menjalani tes medis. Jika dinyatakan lolos, Alie bakal menandatangani kontrak resmi bersama Persebaya.

Meski sempat menimba ilmu di akademi Leicester City tahun 2010-2013, Alie belum pernah merasakan bermain untuk tim senior. Ia sempat dipinjamkan ke sejumlah tim seperti Colchester United dan Cambridge United selama tahun 2014-2015.

Pemilik 9 caps bersama timnas Sierra Leone itu kemudian pindah membela klub League Two (kasta keempat Liga Inggris), Barnet tahun 2016.

Alie lalu mulai menjalani petualangan berkarir di luar negeri sejak 2017. Secara berturut ia membela IK Frej Taby (Swedia), PAE Chania (Yunani), Arda Kardzhali (Bulgaria), Zira FC (Azerbaijan) dan terakhir FK Sabail (Azerbaijan).

halaman 2 dari 3
Jose Wilkson Tiba di Surabaya

Sementara itu penyerang asal Brasil Jose Wilkson rencananya akan terbang ke Surabaya, Senin (7/6/21) hari ini. Sebelumnya, pemain 29 tahun itu lebih dulu menjalani karantina di Jakarta.

“Jose Wilkson, besok (Senin) masa karantinanya selesai. Akan terbang ke Surabaya. Selanjutnya tes medis. Jika lolos, akan dilakukan sign kontrak dan diperkenalkan secara resmi,” kata Ram.

Lebih lanjut, Ram mengungkapkan bahwa pemain asing keempat Persebaya akan terbang ke Indonesia pertengahan pekan depan. 

“Untuk pemain asing yang keempat, dijadwalkan baru terbang tengah pekan mendatang.” halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1625022001964

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?