3 Pemain Kunci Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022


  •    Rizka Perdana Putra
  •    07/06/21 - 13:10
  •    1.452

Timnas Indonesia (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Timnas Indonesia (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Indonesia sedang dalam optimisme tinggi setelah mampu menahan imbang Thailand 2-2 pekan lalu. Namun, melawan Vietnam, yang baru kebobolan satu kali di Grup[ G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, jelas tidak akan mudah.

Setelah kalah beruntun dalam lima laga kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia akhirnya mampu memetik poin pertamanya dalam laga melawan Thailand, Kamis (3/6/21) pekan lalu.

Menariknya, Indonesia meraih poin pertama tersebut justru ketika mengandalkan mayoritas pemain muda. Tercatat, rataan pemain Indonesia yang tampil kali ini berusia tidak lebih dari 23 tahun.

Baca Juga :


Nah, kemampuan pemain muda Indonesia akan kembali mendapat ujian malam nanti. Gaya bermain counter attack nan rapat ala pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong bakal berhadapan dengan pertahanan solid Vietnam ala Park Hang-seo.

Bolalob memilih tiga pemain dari masing-masing tim yang bisa jadi pembeda dalam laga pekan ketujuh Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab malam nanti.

halaman 2 dari 4
Que Ngoc Hai

Que Ngoc Hai merupakan salah satu palang pintu utama di lini belakang timnas Vietnam. Selama lima laga kualifikasi Piala Dunia 2022, Vietnam baru kebobolan satu gol. Selain itu, bek berpostur 180 cm itu juga dipercaya sebagai kapten tim Vietnam.

Saat pertemuan pertama dengan Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno tahun 2019 lalu, Que Ngoc Hai juga punya peran besar. Ia turut menyumbang satu gol kemenangan 3-1 Vietnam lewat titik penalti.

Nguyen Quang Hai

Nguyen Quang Hai merupakan pemain kunci di lini tengah Vietnam. Selain bermain sebagai gelandang serang, Nguyen Quang Hai juga cukup fleksibel tampil di posisi sayap kiri dan kanan.

Meski baru berusia 24 tahun, Nguyen Quang Hai sudah punya pengalaman cukup menterang. Ia pernah membawa Vietnam melaju hingga babak final Piala Asia U-23 2018 dan juga mengantarkan The Golden Stars meraih gelar Piala AFF di tahun yang sama.

Nguyen Van Toan

Nguyen Van Toan saat ini berstatus sebagai pemuncak daftar top skor sementara V League 1 2021. Selama 12 kali pertandingan ia telah mengoleksi 7 gol untuk Hoang Anh Gia Lai.

Penampilan apik penyerang 25 tahun itu di level klub bisa jadi ancaman tersendiri bagi timnas Indonesia. Nguyen Van Toan bakal menjadi ujung tombak utama bersama dengan Nguyen Tien Linh. halaman 3 dari 4
Evan Dimas

Evan Dimas, yang sebenarnya ‘masih’ berusia 26 tahun, kini menjadi salah satu pemain tertua dalam tim. Ia pun dipercaya mengemban tugas sebagai kapten tim dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Efek kehadiran Evan pun begitu terasa di lini tengah timnas Indonesia. Satu golnya ke gawang Thailand pekan lalu memastikan Indonesia meraih poin pertama di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Egy Maulana Vikri

Meski jarang tampil bersama tim utama Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri tetap menjadi andalan utama di timnas Indonesia. Ia turut berperan bagi terciptanya gol Evan Dimas ke gawang Thailand pekan lalu.

Namun, kondisi kebugaran pemain 20 tahun itu masih diragukan. Egy sebelumnya harus ditarik keluar di pertengahan babak kedua lawan Thailand karena mengalami cedera bahu.

Kadek Agung

Kadek Agung memang berposisi sebagai gelandang. Akan tetapi, ia punya insting mencetak gol yang cukup mumpuni. 

Pemain berusia 22 tahun itu sempat menciptakan gol indah ketika timnas Indonesia beruji coba lawan Tira Persikabo bulan Maret lalu. Terakhir, Kadek juga cukup tenang untuk memperdaya kiper Thailand pekan lalu.

Jika kembali diturunkan malam nanti, Kadek Agung bisa jadi opsi alternatif ketika lini depan timnas Indonesia mengalami kebuntuan. halaman 4 dari 4








Video Trending



Berita Terkait


1623426966893

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?