Bukan Mbappe atau Haaland, Inilah Pemain Termahal di Dunia Saat Ini


  •    Rissalah Maulana
  •    08/06/21 - 19:40
  •    24.465

phil foden dan mason greenwood (foto: amazoninfo24.com)
phil foden dan mason greenwood (foto: amazoninfo24.com)

Penelitian dari CIES Football Observatory menyebut pemain muda Manchester City Phil Foden sebagai pemain paling berharga di dunia.

Pusat Internasional untuk Studi Olahraga itu adalah organisasi independen yang berbasis di Swiss yang mengkhususkan diri dalam analisis statistik pesepakbola. Studi terbaru mereka, yang dirilis pada hari Senin, telah menilai Foden sebesar 190 juta euro yang setara dengan 3,3 Triliun Rupiah.

Itu berarti Foden dihargai lebih tinggi daripada pemain lain di dunia, tetapi bagaimana CIES menghitung penelitian semacam itu? Mereka menggunakan banyak variabel saat melakukan analisis mereka, dengan mempertimbangkan kinerja pemain, usia dan inflasi pasar, di antara faktor-faktor lainnya.

Baca Juga :




Foden telah menikmati musim yang luar biasa untuk City dan dia dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik PFA minggu lalu, dan penghargaan individu ditambahkan ke lemari trofinya yang sudah mengesankan, yang mencakup tiga Liga Premier, empat Piala Liga, dan satu Piala FA.

Menariknya, CIES menempatkan pemain berusia 21 tahun itu di atas Mason Greenwood dari Manchester United (153 juta pounds) dan Marcus Rashford (137 juta pounds), sementara ada tiga pemain City lainnya yang masuk dalam daftar, dengan Ferran Torres, Ruben Dias dan Bernardo Silva semua dihargai tinggi.

Foden adalah bagian dari skuad Inggris asuhan Gareth Southgate dan dia berpotensi mendapat tempat di starting XI di Euro 2020.


Stand up comedy Mamat Alkatiri Eps 1









Video Trending



Berita Terkait


1626940801995

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?