Inspiratif! Eks Timnas U-19 Ini Ternyata Pernah Sebulan Tak Makan Nasi Demi Punya Sepatu Bola


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    09/06/21 - 14:30
  •    1.605

Yabes Roni
Yabes Roni (Baliutd.com)

Proses mencapai kesuksesan memang tidak pernah mudah. Begitu pula dengan yang dirasakan eks pemain Timnas Indonesia U-19 yang saat ini berkarier bersama Bali United, Yabes Roni Malaifani. 

Yabes memang dikenal sebagai pemain yang memiliki bakat alam dari Indonesia Timur. Lahir dan besar di Alor, Nusa Tenggara Timur, Yabes ternyata sempat merasakan bagaimana beratnya berjuang untuk bisa mencapai kariernya saat ini. 

"Tantangan dalam perjalanan karier saya ketika di Alor itu adalah sepatu bola, transportasi pribadi dan fasilitas latihan." kata Yabes dilansir situs resmi klub.  

Saya punya sepatu bola tapi rusak, sehingga waktu itu Ibu belikan sepatu seharga 250 ribu, sedangkan gaji pensiunan Bapak 300 ribu selama satu bulan," imbuhnya. 

Baca Juga :


"Jadi saya buat perjanjian, Ibu belikan sepatu bola dan saya tidak makan nasi selama satu bulan. Saya makan jagung, sayur dan semua yang Ibu saya masak, saya harus makan," sambungnya lagi. 

"Sedangkan transportasi umum di desa itu ada tapi hanya sampai sore hari. Ketika saya pulang latihan malam hari, transportasi umum itu sudah tidak ada." 

"Jadi, saya setiap latihan selalu jogging kurang lebih 10 kilometer dari rumah ke tempat latihan karena tidak punya transportasi pribadi," tutup Yabes Roni.

Yabes Roni sendiri saat ini sudah mampu mencatatkan namanya dalam sejarah klub Bali United yang mampu meraih gelar juara Liga 1 untuk pertama kalinya pada tahun 2019 lalu. 
halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1623582601458

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?