Bersiap Hadapi Gempuran Jepang, Korea dan China, Greysia/Apriyani Latihan Lawan Ganda Putra


  •    Widya Amelia
  •    09/06/21 - 21:25
  •    2.128

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (BWFBadminton.com)
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (BWFBadminton.com)

Berbagai cara diupayakan Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI Eng Hian untuk memaksimalkan persiapan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menuju Olimpiade Tokyo 2020

Beda dari olimpiade sebelumnya, persiapan atlet ke Olimpiade Tokyo 2020 terhambat oleh pandemi Covid-19, salah satunya tidak ada turnamen pemanasan. Malaysia Open dan Singapore Open 2021 terpaksa dibatalkan menyusul jumlah kasus global yang melonjak. 

Atlet Indonesia pun tidak bisa menyelesaikan laga di All England 2021 setelah kasus dipaksa mundur. 

"Pasti ada pengaruhnya pembatalan turnamen-turnamen itu, terutama untuk kondisi mentalnya. Sebagai atlet kan butuh suasana kompetisi untuk mencoba hasil latihan. Begitu juga pelatih, untuk bisa menilai hasil latihan ini efektif atau tidak. Tetapi nyatanya tidak ada ajang untuk melakukan itu," jelas Eng dalam rilis PBSI.

Baca Juga :


"Selain itu, kami akhirnya tidak bisa terlalu membaca kekuatan lawan. Tapi berdasarkan hasil turnamen sebelumnya, tanpa mengecilkan negara lain, saya masih melihat persaingan tetap akan dari Jepang, China, dan Korea," ucap peraih medali perunggu ganda putra di Olimpiade Athena 2004 bersama Flandy Limpele ini. 

Eng akhirnya memutar otak dan merancang program latihan untuk mendongkrak performa Greysia/Apriyani. Sejak dua pekan lalu, Greysia/Apriyani telah melahap program latihan peningkatan strength dan endurance, serta stabilisasi daya tahan untuk bermain dengan durasi yang lebih lama. 

"Dua minggu ke depan baru nanti akan ada perubahan ke pola pergerakan dan spsesifik akurasi. Kira-kira tiga minggu sebelum hari-H baru fokus ke strategi dan kompetisi," ungkap Eng. 

Selain itu, ada program latihan tak biasa yang disiapkan Eng untuk Greysia/Apriyani yaitu latihan bersama tim ganda putra. 

"Saya juga sudah menyiapkan menu sparring dengan ganda putra untuk menambah kecepatan dan kekuatan mereka," tutup Eng. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1622544865172

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?