Latihan Perdana, Jose Wilkson Langsung Beri Contoh Positif Pemain Persebaya


  •    Rizka Perdana Putra
  •    10/06/21 - 09:00
  •    7.823

Jose WIlkson
Jose WIlkson (Instagram @officialpersebaya)

Jose Wilkson menjalani latihan perdana sebagai pemain Persebaya pada hari Rabu (9/6/21) sore. Meski kondisi fisik Wilkson belum oke, pelatih Persebaya Aji Santoso melihat satu hal positif dari penyerang asal Brasil itu.

Wilkson resmi mendatangani kontrak sebagai pemain Persebaya pada Rabu (9/6/21) siang. Penyerang berpostur 190 cm itu kemudian langsung menjalani latihan sore harinya.

Bukan hanya latihan mandiri di pinggir lapangan, Wilkson langsung bergabung dengan para pemain Persebaya lainnya. Bahkan, ia mampu mencetak gol saat latihan small sided game.

Baca Juga :


“Wilkson hari ini (Rabu) sudah mulai latihan, dia saya lihat kalau dari skill menurut saya tidak ada masalah. Saya lihat dari sentuhan dan dari cara bermainnya cukup oke,” kata pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Namun, tak dapat dipungkiri kondisi fisik Wilkson belum sepenuhnya optimal. Penyerang asal Brasil itu tampak terengah-engah seusai menjalani latihan.

Tapi, tekad Wilkson untuk langsung menjalani latihan penuh itu mendapat apresiasi dari Aji Santoso. Wilkson dinilai telah memberikan contoh baik untuk para pemain Persebaya lainnya.

“Memang kondisi fisik dia pasti tidak 100 persen, tapi ada satu nilai positif menurut saya,” kata Aji.

Baca Juga :


“Tadi saya wanti-wanti dia, kalau dia capek saya suruh istirahat, tapi dia tidak mau. Artinya apa? Artinya dia tahu kebutuhan dia. “Ini yang bisa diambil pelajaran buat pemain-pemain lokal, harus tahu kebutuhan untuk menjadi seorang profesional seperti apa.

“Tadi saya suruh dia (Wilkson) berhenti gak mau. Dia menyampaikan: Saya harus tetap ikut latihan, saya membutuhkan (latihan) ini. Akhirnya dia latihan sampai selesai, padahal saya beri kebebasan latihan pertama kalau merasa capek saya suruh berhenti.”

Wilkson sendiri sadar bahwa ia harus bekerja keras untuk segera mengembalikan kondisi fisik. Jika Liga 1 dimulai awal Juli mendatang maka pemain 29 tahun itu hanya memiliki waktu tak lebih dari satu bulan untuk mempersiapkan diri.

"Iya, saya sekarang kelelahan, tapi ini bagus buat saya. Ini profesi saya, saya harus berlatih lebih banyak, saya di sini untuk itu," kata Wilkson.

“Saya sangat senang di sini. Saya tahu ini tantangan besar buat saya. Dan latihan pertama, saya harus berlatih lebih karena fisik saya tidak bagus. Saya harus kerja keras setiap hari.”

halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1625022001964

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?