Diapit Dua Negara Kuat, Vietnam Siapkan Taktik Khusus di Piala Dunia Futsal


  •    Robert
  •    10/06/21 - 15:48
  •    5.827

Vietnam lolos ke Piala Dunia Futsal 2021 (VFF)
Vietnam lolos ke Piala Dunia Futsal 2021 (VFF)

Vietnam berada di grup sulit di ajang Piala Dunia Fustal 2021 di Lithuania. Golden Dragons berada satu grup dengan juara dunia lima kali, Brasil, lalu ada Republik Ceko dan juga Panama.

Brasil, yang saat ini berada di urutan kedua dalam peringkat Futsal FIFA, telah dinobatkan sebagai juara sebanyak lima kali (1989, 1992, 1996, 2008, 2012). Perwakilan Amerika Selatan itu juga akan menuju ke Piala Dunia kesembilannya dalam sejarah. Mereka tidak pernah absen, bahkan tidak sekali pun dalam sejarah turnamen.

Sementara itu, Republik Ceko, yang saat ini berada di peringkat 16 dunia, merupakan penantang terberat kedua di Grup D untuk Vietnam. Meskipun tidak mencapai banyak hasil yang mengesankan di arena Piala Dunia, mereka termasuk di antara tim terkemuka di Eropa dengan finis ketiga di kejuaraan kontinental 11 tahun lalu.

Baca Juga :


Panama juga tidak akan mudah dikalahkan karena mereka sekarang berada enam tempat di atas Vietnam di peringkat dunia. Mereka telah mencapai Piala Dunia Futsal tiga kali, tetapi selalu menjadi tim terkemuka di wilayah Amerika Utara dengan gaya bermain yang sangat solid.

Terlepas dari fakta tersebut, masih ada peluang bagi tim Vietnam asuhan Pham Minh Giang untuk lolos dari babak penyisihan grup untuk kedua kalinya secara berturut-turut. halaman 2 dari 3
Piala Dunia Futsal FIFA 2021 akan menampilkan 24 tim dari enam grup yang terdiri dari empat tim. Babak penyisihan grup akan dimainkan dalam format round robin untuk menentukan dua tim teratas dari masing-masing grup dan empat tim peringkat ketiga terbaik untuk lolos ke babak 16 besar.

Tujuan yang paling mungkin dari Vietnam adalah menjadi salah satu dari empat tim yang finis ketiga terbaik di babak penyisihan grup. Untuk mewujudkannya, pasukan Giang membutuhkan setidaknya kemenangan melawan Panama dan mengamankan hasil yang menguntungkan dari bentrokan melawan Brasil dan Republik Ceko.

“Kami pasti bisa mengatasi penyisihan grup jika kami berhasil finis di antara tim peringkat ketiga terbaik. Brasil dan Republik Ceko adalah rival yang sangat kuat. Hanya Panama yang merupakan lawan yang setara bagi kami, jadi kami harus meraih kemenangan di sana,” kata pelatih kepala Vietnam, Pham Minh Giang dikutip dari Nhandan.

Baca Juga :


“Vietnam akan menerapkan taktik serangan balik terhadap Brasil dan Republik Ceko. Kemudian, seluruh tim akan berjuang untuk menahan Panama dan merebut peluang untuk melaju ke babak 16 besar,” ujarnya.

Pasukan Giang telah kembali ke Kota Ho Chi Minh dari kampanye playoff Piala Dunia di Uni Emirat Arab. Setelah menyelesaikan prosedur karantina, tim akan kembali berlatih dan diharapkan berangkat ke kamp pelatihan di Spanyol bulan Agustus ini untuk mempersiapkan diri sebelum tampil di Piala Dunia Futsal FIFA 2021, yang akan diselenggarakan diLithuania dari 12 September hingga 3 Oktober.

Ini adalah kali kedua berturut-turut Vietnam lolos ke arena Piala Dunia Futsal. Pada debut mereka di Piala Dunia Kolombia 2016, tim Asia Tenggara itu berhasil lolos ke babak sistem gugur sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1623673802593

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?