Carolina Marin Absen, PV Sindhu Bisa Menangi Emas Olimpiade untuk India?


  •    Administrator
  •    10/06/21 - 19:40
  •    452

Pusarla Venkata Sindhu - India (BWF)
Pusarla Venkata Sindhu - India (BWF)

Pusarla Venkata Sindhu atau yang dikenal dengan nama P. V. Sindhu, adalah wanita India pertama yang memenangkan medali perak Olimpiade saat ia raih padad  Olimpiade Rio 2016. 

Dia juga menjadi orang India pertama, pria atau wanita, yang memenangkan Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia. Sindhu kelahiran kota Hyderabad, India menjadi Juara Dunia Bulu Tangkis pada tahun 2019.

Baca Juga :


Sejak juara dunia tiga kali Carolina Marin dari Spanyol menarik diri dari Olimpiade Tokyo, para penggemar bulu tangkis India yakin bahwa P. V. Sindhu sekarang menjadi pesaing kuat untuk memenangkan medali emas.

Marin yang mengalahkan Sindhu di final Olimpiade Rio untuk merebut emas, pekan lalu mengumumkan bahwa dia tidak akan mempertahankan gelarnya di Tokyo.

Keputusannya diambil setelah dia mengalami cedera ligamen anterior cruciate (ACL) di lutut kirinya saat berlatih di Spanyol. halaman 2 dari 3
Marin memiliki keunggulan 9-5 atas Sindhu dalam pertandingan head-to-head mereka, dimana pemain India itu menderita kekalahan telak 21-12, 21-5 dalam pertandingan terakhir mereka di final Swiss Terbuka bulan Februari lalu.

Mantan pemain bulu tangkis India, Abhinn Shyam Gupta, yang mewakili India di Olimpiade 2004 di Athena, mengatakan kepada Sputnik pada hari Rabu memiliki keyakinan rekannya bisa memenangi medali emas di Tokyo.

“Dengan mundurnya Carolina Marin dari Olimpiade, peluang PV Sindhu untuk memenangkan medali emas di Tokyo menjadi lebih baik karena dia telah menjadi miliknya. penantang terbesar sejak Olimpiade Rio," ujarnya.

Baca Juga :


"Tidak diragukan lagi Sindhu akan merasa lega setelah mendengar berita absennya Marin, karena dia adalah salah satu pemain yang memiliki kemampuan untuk mengalahkan Sindhu bahkan ketika dia tidak bermain dengan baik."

"Jadi, dengan begitu, sangat bagus untuk Sindhu karena dia tidak lagi harus menghadapi Marin di Olimpiade," jelas Gupta.

Hal senada diutarakan oleh pelatih terkenal India Malvinder Dhillon, di bulu tangkis setiap pemain yang berada di 10 besar bahkan bisa mengalahkan peringkat 1 dunia pada hari yang baik.

"Apakah Sindhu dapat memenangkan emas di Olimpiade atau tidak, itu tergantung pada konsistensinya, maksud saya, jika dia dapat mempertahankan permainan tingkat tinggi untuk waktu yang lama sepanjang turnamen, maka dia bisa memenangkan emas," katanya kepada Sputnik. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1615285201543

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?