PSIS Dapat Investor Baru, 30 Persen Sahamnya Diakuisisi


  •    Kukuh Wahyudi
  •    10/06/21 - 20:40
  •    2.680

Wahyu Agung Group resmi akuisisi 30 persen saham PSIS Semarang.
Wahyu Agung Group resmi akuisisi 30 persen saham PSIS Semarang. (psis.co.id)

Menyongsong Liga 1 2021/22, PSIS mendapatkan dukungan tambahan dari investor anyar, yaitu Wahyu Agung Group. Perusahaan yang membawahi dua sponsor PSIS, Charlie Hospital dan Baja Indoraya, itu mengakuisisi 30 persen saham PSIS.

Peresmian itu dilakukan di Rumah Sakit Charlie Hospital, Kabupaten Kendal, Kamis (10/6). Hadir owner Wahyu Agung Grup, H. Junianto beserta istri dan putra keduanya. Dari pihak PSIS hadir Komisaris Sukawi Sutarip, Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, dan jajaran manajemen lainnya.

“Hari ini hari yang sangat berbahagia untuk PSIS, tepatnya 10 Juni kami berdua dengan Pak Anto (red-sapaan akrab H. Junianto) sepakat untuk memajukan PSIS. Wahyu Agung grup membeli saham sebesar 30 persen,” ujar Yoyok Sukawi dalam laman resmi PSIS.

“Kami berkomitmen untuk membesarkan bisnis PSIS. Punya kekuatan lebih besar, baik secara finansial mau pun manajerial yang lebih baik,” tutur Yoyok lagi.

Baca Juga :


Sementara itu, H. Junianto mengatakan bahwa keputusannya untuk membeli saham di PSIS sebagai bagian dari wujud kecintaanya kepada tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu.

“Alhamdulillah sesuai dengan keinginan saya. Kebetulan saya ini asli Cangkiran, Boja dan sekarang pengusaha di Surabaya. Sejak kecil sampai tua cinta PSIS. Dengan cinta saya, saya memutuskan untuk membeli saham di PSIS. Dan saat usaha saya sudah maju, maka saya melalukan tekad untuk support PSIS dari sisi bisnis dan ingin bahu membahu sama Mas Yoyok untuk membesarkan PSIS,” ucapnya.

“Di PSIS kami akan melakukan support secara finansial dan memiliki keinginan supaya PSIS harus terhebat di Jawa Tengah dan nasional,” ujar Junianto lagi.

Beberapa keinginan Junianto adalah membawa PSIS berlantai di bursa saham atau dikenal dengan istilah Initial Public Offering (IPO), membangun training ground, dan peremajaan armada transportasi penggawa PSIS. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1624453201950

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?