Shin Tae-yong Dilarang Dampingi Timnas karena Akumulasi Kartu Kuning, Asistennya Jadi Pengganti


  •    Kukuh Wahyudi
  •    11/06/21 - 08:30
  •    2.243

Shin Tae-yong, pelatih timnas.
Shin Tae-yong, pelatih timnas. (PSSI)

Timnas bakal meladeni Uni Emirate Arab di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6) pukul 23.45 WIB, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 tanpa kekuatan lengkap. Pasalnya, sang juru taktik, Shin Tae-yong, tak bisa mendampi tim.

Ia disanksi akibat menerima dua kartu kuning di dua laga sebelumnya, vs Thailand (3/6/2021) dan Vietnam (7/6/2021). 

Mengacu pada AFC Competition Operations Manual 2021, Shin Tae-yong dilarang berada di pinggir lapangan, sesi konferensi pers pascalaga, dan di ruang ganti pemain. 

Tapi, sebenarnya pelatih Shin Tae-yong masih bisa mendampingi tim dalam sesi konferensi pers sebelum laga. Namun, kesempatan itu tak ia lakukan dan memberikan kesempatan kepada asistennya, Choi In-cheul, untuk hadir di konferensi pers.

Baca Juga :


Sementara itu, sebelumnya Shin Tae-yong curhat di instagram pribadinya, @shintaeyong7777, soal kartu kuning di laga vs Vietnam.

"Memang sudah berlalu dua hari (9/6/2021), tetapi kenapa saya yang harus dapat kartu kuning?," tulis Shin dalam instagramnya.

"Memang pelatih tidak boleh protes juga tentang yang harusnya dikasih penalti? Bahkan saya tidak keluar dari technical line. Kesalahan mereka tapi malah menutupinya dengan berikan kartu kuning kepada pelatih?," tulis pelatih asal Korea Sekatan itu melanjutkan.

Pernyataan Shin tersebut merujuk pada momen di mana ada pemain Indonesia terjatuh di kotak penalti Vietnam usai tendangan Egy Maulana membentur mistar gawang. Tapi, wasit tak menganggapnya itu sebagai pelanggaran. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1623460201429

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?