Tekad Pengganti Shin Tae-yong di Laga Pamungkas Vs UEA


  •    Kukuh Wahyudi
  •    11/06/21 - 10:00
  •    15.720

Timnas vs UEA di laga terakhir Grup G.
Timnas vs UEA di laga terakhir Grup G. (PSSI)

Asisten pelatih timnas, Choi In-cheul, menggantikan peran Shin Tae-yong sebagai pelatih di sesi konferensi pers sebelum laga Indonesia vs Uni Emirate Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6) pukul 23.45 WIB.

Sejatinya, timnas tengah berada di situasi terpuruk dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G. Setelah pada periode 2019 kalah lima kali beruntun, kini Tim Merah Putih belum meraih kemenangan dalam dua dari tiga laga tersisa.

Pertama, tim besutannya ditahan imbang 2-2 oleh Thailand (3/6/2021). Kedua, Evan Dimas dkk. tak berkutik saat berhadapan dengan Vietnam. Tim besutan Park Hang-seo itu mampu melumat Indonesia dengan skor meyakinkan 4-0.

Baca Juga :


Meski begitu, Choi In-cheul memastikan bahwa timnas tetap memiliki motivasi kuat untuk menyudahi langkah mereka di Grup G dengan kemenangan.

"Walaupun kami tidak bisa lolos dari fase grup atau mungkin dari Kualifikasi Piala Dunia. Tapi kami melihat potensi pemain muda ini dan kami akan tetap bekerja keras. Walaupun UEA bermain home tetapi kami tetap akan bersatu dan memaksimalkan tim kami untuk pertandingan," tutur Choi In-cheul dalam konferensi pers.

"Kami akan menunjukan permainan yang lebih baik," katanya melanjutkan.

Sementara itu, Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala tak bisa mendampingi anak didiknya di pingggir lapangan. Pasalnya, ia mendapatkan dua kartu kuning di partai vs Thailand dan Vietnam. Alhasil, ia disanksi akumulasi kartu kuning.

Mengacu pada AFC Competition Operations Manual 2021, Shin Tae-yong dilarang berada di pinggir lapangan, sesi konferensi pers pascalaga, dan di ruang ganti pemain. 

Tapi, sebenarnya pelatih Shin Tae-yong masih bisa mendampingi tim dalam sesi konferensi pers sebelum laga. Namun, kesempatan itu tak ia lakukan dan memberikan kesempatan kepada asistennya, Choi In-cheul, untuk hadir di konferensi pers. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1625495401479

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?