Lindungi Pemainnya dari Cedera, Jacksen Ogah Mainkan Yevhen dalam Laga Uji Coba


  •    Kukuh Wahyudi
  •    11/06/21 - 16:00
  •    2.629

Yevhen Bokhashvili, striker Persipura.
Yevhen Bokhashvili, striker Persipura. (instagram/@persipurapapua1963)

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, mengatakan bahwa kondisi keungan klub saat ini sedang tidak baik. Artinya, dana yang disiapkan untuk membangun tim di musim 2021 tak sebesar musim-musim sebelunya.

Tim pelatih dipaksa berhemat dalam belanja pemain. Bahkan, Jacksen hanya mendapatkan tiga jatah pemain asing meski kuota dari kompetisi empat pemain.

Alhasil, Jacksen harus memilih pemain yang kualitasnya nomor wahib agar benar-benar bisa berkontribusi besar untuk tim. 

Hebatnya, mereka sukses mendatangkan striker dengan kualitas apik. Pasalnya, sepak terjangnya di Liga 1 sudah teruji saat membela PSS. 
Di musim debutnya pada Liga 1 2019, ia mencetak 16 gol dari 33 pertandingan. Pada musim selanjutnya, ia sukses mencetak satu gol dari tiga laga.

Baca Juga :


Adalah Yevhen Bokhasvili sosok yang dimaksud. Kini, ia telah resmi berseragam Persipura.

Jacksen tak mau salah menangani Yevhen. Melihat kondisi fisiknya belum siap 100 persen, Jacksen pun tak mau memainkan striker asal Ukraina itu.

"Kami tak mau mengambil risiko cedera. Kami mau dia benar-benar siap saat kompetisi dimulai," tutur Jacksen.

"Yevhen minta waktu latihan terpisah untuk mengembalikan kondisi. Akan tetapi, saya bilang jangan karena dia harus membangun chemistry dengan pemain lain."

"Makanya, saya hati-hati untuk memainkan dia dalam laga uji coba. Seandainya dia tidak bisa tampil dalam kompetisi, kami punya pemain lain yang siap," ujar Jacksen lagi. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1621825201700

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?