Indonesia vs UEA: Tanpa Shin Tae-yong Timnas Berisiko Makin Terpuruk


  •    Kukuh Wahyudi
  •    11/06/21 - 13:40
  •    1.795

Indonesia vs UEA.
Indonesia vs UEA.

Indonesia bakal melakoni laga pamungkasnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6) pukul 23.45 WIB. Evan Dimas dkk. bersua tuan rumah Uni Emirate Arab (UEA).

Melawan UEA, timnas dibayangi hasil minor. Pasalnya, laga sebelumnya Indonesia keok dengan skor telak dari Vietnam. Nadeo Argawinata cs. takluk dengan empat gol tanpa balas. 

Selain itu, saat menghadapi UEA, timnas dipastikan tanpa kehadiran pelatih kepala Shin Tae-yong karena akumulasi kartu kuning yang diterimanya di laga vs Thailand dan Vietnam. Pelatih asal Korea Selatan itu tak bisa berdiri dipinggir lapangan, ruang ganti pemain, hingga sesi konferensi pers pascalaga.

Asisten pelatih timnas, Choi In-cheul, akhirnya ditunjuk sebagai pengganti Shin Tae-yong di pinggir lapangan. 

Satu fakta lain yang membuat timnas harus ekstra hati-hati dengan UEA adalah produktivitas gol mereka. Mereka mampu mencetak tujuh gol dalam tiga dua laga sebelumnya. Saat bersua Malaysia menang 4-0 dan kala bertemu Thailand menang 3-1.

“Kualitas penyerangan pemain UEA memang sangat baik. Tetapi, kami sudah menganalisis dan mencari kelemahan mereka itu seperti apa,” kata Choi In-cheul dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan.

“Kami sudah menjalani latihan yang berkualitas dan menyapkan organisasi permainan kami, apalagi dengan banyaknya pemain muda. Jadi, dengan begitu, kami akan menunjukkan penampilan yang lebih baik,” tutur Choi lagi.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
Incar Juara Grup
Di satu sisi, timnas tengah terpuruk dalam kekukuhan lini belakang. Dua pertndingan dilewati dengan enam kebobolan. Dua gol saat bertemu Thailand dan empat gol saat berhadapan dengan Vietnam.

Sementara itu, UEA sangat berambis meraih poin sempurna untuk mengamankan tiket ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Saat ini mereka berada di urutan kedua Grup G dengan 12 poin, terpaut dua poin dari Vietnam yang berada di puncak klasemen.

"Kami sudah menyelesaikan dua pertandingan dengan sukses. Kami harus mengulangi pencapaian tersebut pada dua laga yang tersisa," ucap gelandang Timnas Uni Emirat Arab, Abdullah Ramadan, seperti dikutip Al Bayan.

"Kami saat ini fokus menghadapi Timnas Indonesia untuk mendapatkan tiga poin demi memperkuat posisi di tabel klasemen. Sebab, pertandingan terakhir melawan Vietnam yang akan menentukan status juara grup," ujarnya lagi. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1623762501796

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?