Euro 2020 Jadi Pembuktian Terakhir Generasi Emas Belgia


  •    Rissalah Maulana
  •    11/06/21 - 22:00
  •    5.477

belgia (foto: belgianreddevil)
belgia (foto: belgianreddevil)

Generasi Emas Belgia akan kembali menunjukan tajinya di Euro 2020. Banyak yang bilang ini merupakan momen terakhir mereka untuk meraih trofi.

Belgia memenangkan semua 10 pertandingan mereka - hanya negara ketujuh dalam sejarah untuk lolos ke Euro dengan rekor 100 persen - sementara mencetak 40 dan hanya kebobolan tiga kali dalam grup yang berisi Rusia dan Skotlandia.

Belgia berhasil memenangkan perebutan tempat ketiga melawan Inggris dan mencatat penampilan Piala Dunia mereka yang paling mengesankan sepanjang masa, tetapi itu adalah hasil keseluruhan yang sangat dekat dengan sejarah.

Baca Juga :


"Anda tahu bahwa orang-orang mengandalkan Anda dan itu adalah semacam tekanan, tetapi istilah 'generasi emas' lebih banyak berasal dari penggemar dan media. Mungkin ada lebih banyak tentang yang satu ini sekarang karena waktu mungkin hampir habis untuk grup ini," kata Jordan Lukaku, adik Romelu Lukaku yang juga penggawa Belgia di Euro 2020.

Lukaku, yang memiliki delapan caps untuk Belgia, adalah bagian dari skuad yang mencapai perempat final Euro 2016 dan telah melihat dari dekat kemampuan penyerang andalan mereka Hazard dan De Bruyne. halaman 2 dari 2
Dia yakin generasi emas seperti Hazard, De Bruyne hingga sang kakak Lukaku bisa membawa tuah trofi Eropa.

"Eden memiliki begitu banyak kemampuan. Dia memimpin tim tanpa banyak bicara, dia seorang pemimpin teknis atau diam," kata Lukaku.

“Dia bisa membawa tim di punggungnya seperti yang dia lakukan di Chelsea dan dia melakukannya dengan tim nasional. Itu luar biasa."

"Kevin [De Bruyne] juga seperti itu. Saya sudah tahu tentang dia sejak lama karena saudara laki-laki saya telah menghadapinya sejak lama di liga pemuda di Belgia. Saya bermain melawan Kevin dan dia luar biasa."

Belgia berada di grup B bersama Denmark, Finlandia, dan Rusia.


Mamat Alkatiri Kena Prank di Hari Lebaran









Video Trending



Berita Terkait


1623568201584

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?