Aji Santoso Beberkan Alasan Persebaya Rekrut 4 Pemain Asing dengan Rata-rata Usia 25 Tahun


  •    Rizka Perdana Putra
  •    12/06/21 - 09:30
  •    7.091

Jose Wilkson (kiri) dan Taisei  Marukawa
Jose Wilkson (kiri) dan Taisei Marukawa (persebaya.id)

Pelatih Persebaya. Aji Santoso membeberkan alasan dirinya merekrut pemain asing usia muda. Tercatat, empat pemain asing Persebaya mempunyai rata-rata usia sekitar 25 tahun.

Persebaya bakal mengandalkan pemain usia muda di kompetisi Liga 1 2021. Tidak hanya pemain lokal, tetapi juga pemain asing.

Empat pemain asing yang direkrut Persebaya usianya tidak lebih lebih dari 30 tahun. Jose Wilkson menjadi yang tertua dengan usia 29 tahun, disusul oleh Alie Sesay dan Taisei Marukawa yang berusia 26 dan 24 tahun. 

Sedangkan Bruno Moreira Soares yang menjadi rekrutan asing keempat masih berusia 22 tahun. Jika keempatnya dirata-rata, maka pemain asing Persebaya berusia 25,25 tahun.

Baca Juga :


Aji bukan tanpa tujuan merekrut pemain asing berusia muda. Selain kualitas, keempat pemain asing tersebut diharapkan mampu mempertahankan performa selama beberapa tahun yang akan datang.

“Memang pemain-pemain asing di bawah 30, bahkan si Bruno juga kelahiran 99 usia 22 tahun. Artinya di usia ini mereka masih dalam kondisi puncak. Itu yang menjadi salah satu pertimbangan saya,” kata Aji. 

“Yang kedua, umpamanya dia bermain bagus musim ini sudah enak, tidak perlu cari pemain asing lagi, tinggal meneruskan. Itu salah satu tujuan saya kenapa mencari pemain asing yang usianya di bawah 30 tahun.”

Dua pemain asing yaitu Taisei dan Wilkson sudah menjalani latihan bersama Persebaya pekan ini. Alie Sesay, yang baru tiba di Surabay, Jumat (11/6), kemungkinan baru menjalani latihan hari Senin pekan depan.

Sementara Bruno kini masih menjalani karantina di Jakarta. Paling cepat, eks pemain Ansan Greeners itu bakal terbang ke Surabaya pada hari Minggu (13/6/21) esok.

halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1626181201978

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?