Kekalahan Lima Gol Tanpa Balas dari UEA Tutup Kiprah Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    12/06/21 - 01:51
  •    4.064

Egy Maulana Vikri (kiri) berusaha melewati hadangan pemain UEA
Egy Maulana Vikri (kiri) berusaha melewati hadangan pemain UEA (PSSI)

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Uni Emirat Arab dengan skor 0-5 dalam laga terakhir penyisihan grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia hari Sabtu (12/6/2021) dini hari waktu Indonesia. 

Timnas Indonesia langsung mendapat tekanan bertubi-tubi sejak awal babak pertama. Hasilnya, Uni Emirat Arab sukses membuka keunggulan pada menit lewat sontekan Ali Mabkhout pada menit 22.

UEA pun berhasil menggandakan keunggulan pada menit 28 lewat gol sundulan penyerang naturalisasi berdarah Brazil, Fabio de Lima. Indonesia tertinggal 0-2.

Tim Garuda sempat mendapat peluang emas pada menit 39 saat wasit memberikan hadiah penalti. Sayangnya eksekusi Evan Dimas masih mampu ditepis kiper UEA, Ali Khaseif.

Di babak kedua, Timnas UEA tetap menampilkan permainan menyerang. Baru tiga menit babak kedua berjalan, Indonesia kembali kebobolan lewat eksekusi penalti Ali Mabkhout yang membuat skor menjadi 3-0 untuk UEA.

Sama halnya seperti Ali Mabkhout, Fabio de Lima juga sukses mencetak gol keduanya ke gawang Indonesia pada menit 55 kembali lewat sundulan yang tidak mampu dihalau Muhammad Riyandi.

Indonesia akhirnya harus kebobolan untuk yang kelima kalinya di laga ini pada menit 86 lewat pemain pengganti Sebastian Tagliabue yang melepaskan tendangan keras jarak dekat tanpa bisa ditahan Riyandi.

Sampai dengan babak kedua usai, skor 5-0 untuk kemenangan Uni Emirat Arab tetap bertahan.

Dengan hasil ini, maka Timnas Indonesia dipastikan hanya mengumpulkan satu poin dari seluruh laga yang sudah dijalani di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. 
halaman 2 dari 2


Terakhir diubah:  12/06/21 - 07:23






Video Trending



Berita Terkait


1623666601870

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?