Gagalnya Penalti Evan Dimas Disebut Biang Kerok dari Kekalahan Telak Timnas 0-5


  •    Kukuh Wahyudi
  •    12/06/21 - 12:00
  •    6.625

Timnas kalah 0-5 dari UEA.
Timnas kalah 0-5 dari UEA. (PSSI)

Tak ada perubahan antara timnas era Simon McMenemy dengan Shin Tae-yong saat ini dari segi hasil. Keduanya sama-sama mengantarkan timnas kalah telak saat bertemu Uni Emirate Arab (UEA) dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas besutan Simon saat itu kalah 0-5 di Stadion Al Maktoum, Dubai (10/10/2019). Gawang timnas yang dijaga Wawan Hendrawan dinodai oleh K. Al Hammadi (40'), Ali Ahmed Mabkhout (51', 63' 72'), dan Ahmed Barman (90').

Terbaru, timnas era Shin Tae-yong juga kalah dengan skor identik, 0-5. Bermain di Stadion Zabeel, Dubai (11/6/2021), gawang Indonesia yang dikawal M. Riyandi kemasukan gol oleh  Ali Mabkhout menit ke-22 dan 49’, Fabio De Lima 28’ dan 55’, serta Sebastian Tagliabue 86’.  

Sebenarnya di pertandingan tersebut timnas berpeluang tak mengalami hasil memalukan itu. Saat masih tertinggal 0-2, Indonesia sempat mendapatkan hadiah penalti oleh wasit pada menit ke-39. 

Baca Juga :


Tapi, Evan Dimas yang menjadi eksekutor gagal menjalanan tugasnya setelah sepakannya ditepis oleh kiper UEA, Ali Khaseif.

Asisten pelatih timnas, Choi In-cheul, yang menggantikan peran Shin Tae-yong yang terkena akumulasi kartu kuning, mengatakan bahwa kegagalan penalti itu berpengaruh besar dalam hasil akhir pertandingan.

“Kamui ucapkan selamat untuk Uni Emirat Arab. Kami kalah dan tak bisa menguasai pertandingan itu saya kira karena kami tidak bisa mencetak gol dari titik penalti tadi. Kalau kami sukses, mungkin kami bisa bangkit dan akan memberikan sedikit suntikan motivasi serta momentum disana apabila penalti itu berbuah gol,” ujar Choi In-cheul saat jumpa pers usai laga.

“Tapi kami belajar dari pengalaman bertanding dan kekalahan ini, pasti nanti tim ini akan berkembang, karena pemain kami rata-rata berusia muda, jadi kedepannya saya yakin sepak bola Indonesia akan menjadi lebih baik lagi,” ucapnya lagi. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1626957602189

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?