Sama Seperti Shin Tae-yong, Park Hang-seo pun Disanksi Akumulasi Kartu Kuning


  •    Kukuh Wahyudi
  •    12/06/21 - 14:30
  •    3.572

Park Hang-seo mendapatkan kartu kuning.
Park Hang-seo (kanan), mendapatkan kartu kuning. (VnExpress)

Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, dipastikan tak bisa mendampingi tim di laga pamungkas babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G. Mereka bakal berhadapan dengan tuan rumah Uni Emirate Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai (15/6/2021)
Park dilarang mendampingi tim di pertandingan kontra UEA setelah ia menerima kartu kuning pada pertandingan kontra Malaysia (11/6/2021). 

Pada menit ke-89, ketika Vietnam memimpin Malaysia 2-1, bek Nguyen Phong Hong Duy dijatuhkan oleh Liridon Krasniq. Pelatih Park marah kemudian protes keras dan bersitegang dengan pemain Malaysia itu. Wasit Sato Ryuji selanjutnya menunjukkan kartu kuning kepada Krasniqi dan Park.

Kartu kuning tersebut merupakan kartu kedua yang didapat Park di babak kualifikasi Piala Dunia. Kartu pertama didapat saat bermain imbang 0-0 dengan Thailand di leg pertama pada 5 September 2019. Setiap pemain atau pelatih yang menerima dua kartu kuning di turnamen ini harus melewatkan pertandingan berikutnya. 

Baca Juga :


Sementara itu, Park memang dikenal sebagai sosok yang emosional. Sejak datang ke Vietnam pada 2017, dia berulang kali didenda karena reaksinya. 

Pada final SEA Games 2019 ke-30, di mana Vietnam mengalahkan Indonesia 3-0 untuk merebut medali emas. Pelatih asal Korea Selatan itu bahkan diganjar kartu merah karena bereaksi keras setelah muridnya dilanggar. Dia kemudian dilarang mendampingi tim di pertandingan persahabatan Vietnam.

Kartu kuning kedua yang diterima Park sebelumnya juga dialami oleh pelatih Indonesia yang juga berasal dari Korea Selatan, Shin Tae-yong. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1626422402626

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?