Implementasikan Inpres, Pembinaan Usia Dini Jadi Salah Satu Fokus Menpora dan PSSI


  •    Rizqi Ariandi
  •    13/06/21 - 12:00
  •    406

Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali (tengah) bersama Wakil Ketua PSSI Iwan Budianto (kanan) dalam sosialisasi Implementasikan Inpres No.3 Tahun 2019 di Hotel Ambarukmo, Yogyakarta, Jumat (11/6/2021)
Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali (tengah) bersama Wakil Ketua PSSI Iwan Budianto (kanan) dalam sosialisasi Implementasikan Inpres No.3 Tahun 2019 di Hotel Ambarukmo, Yogyakarta, Jumat (11/6/2021). (sumber foto:Kemenpora)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali terus mensosialisasikan Inpres No.3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepak Bolaan Nasional. Setelah pekan lalu menggelar sosialisasi di Jawa Timur, kali ini Menpora bergerak ke Yogyakarta.

Menurut Menpora, sosialisasi Inpres No.3 Tahun 2019 ini bertujuan untuk membangun sinergi dengan sejumlah lembaga terkait. Ada sepuluh kementerian yang mendapat instruksi dari Presiden Joko Widodo melalui Inpres tersebut, salah satunya adalah Kemenpora.

Dalam Inpres tersebut, ada sepuluh tugas yang diinstruksikan kepada Zainudin Amali selaku Menpora. Amali mengatakan, salah satu hal yang menjadi perhatian penuh dalam Inpres ini adalah melakukan pembinaan usia dini dan usia muda secara berjenjang.

"Dalam inpres tersebut ada penugasan untuk masing-masing kementerian dan lembaga, khusus kepada kami (Kemenpora), setidaknya ada sepuluh tugas,” kata Amali.

"Salah satu kesempatan untuk melaksanakan pelaksanaan kompetisi berjenjang, dari usia bawah hingga usia tertentu,” katanya menambahkan.

Baca Juga :


Untuk mengimplementasikan pembinaan usia muda secara berjenjang ini, Menpora menggandeng PSSI. Nantinya PSSI akan menjadi eksekutor dari program-program yang muaranya adalah mewujudkan cita-cita Inpres yang telah diterbitkan sejak 25 Januari 2019 ini.

"Tentu kami tidak bisa bekerja sendiri. Sebab, kami harus bekerja bersama-sama dengan banyak pihak, terutama salah satunya federasi,” kata Amali.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto menyambut baik rencana Menpora untuk mengadakan kompetisi berjenjang dari usia dini.

Menurut Iwan, kompetisi tersebut nantinya bisa disinergikan dengan turnamen tahunan yang rutin digelar PSSI, yaitu Piala Soeratin.

"Usulan dari PSSI yaitu perlombaan kompetisi yang ujungnya nanti akan disambut oleh turnamen usia dini yang digelar setiap tahun, yakni Piala Soeratin U-17 dan U-19,” kata Iwan. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1625886602234

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?