Tite Kecewa Copa America Digelar di Brasil


  •    Robert
  •    13/06/21 - 17:10
  •    656

Tite - Brasil (Selecao CBF)
Tite - Brasil (Selecao CBF)

Pelatih kepala Brasil Tite mengungkapkan bahwa timnya meminta agar Copa America tidak dipentaskan di negara mereka sendiri.

Juara bertahan Brasil akan menjamu Venezuela yang pemainnya banyak terkena virus corona pada pertandingan pembukaan Copa America pada hari Minggu menyusul kekhawatiran awal bahwa Selecao akan memboikot acara tersebut.

Ditunda dari 2020 karena pandemi COVID-19, Copa America sejatinya digelar di antara Kolombia dan Argentina, meskipun kedua negara dihapus sebagai tuan rumah bersama karena masalah politik dan virus corona.

Brasil mendapat hak menjadi tuan rumah, meskipun menjadi salah satu negara yang paling parah dilanda krisis COVID-19.

Baca Juga :


Kapten Casemiro dan skuat telah mengkritik keputusan CONMEBOL untuk memindahkan turnamen ke Brasil dan pandangan itu diperkuat menyusul berita bahwa 12 dari rombongan perjalanan Venezuela dinyatakan positif terkena virus corona.

Dengan COVID-19 kembali membayangi Copa, Tite mengatakan kepada wartawan: "Saya ingin masalah ini tidak terjadi, tidak hanya untuk Venezuela. Organisasi ini salah dan ini bukan politik, tetapi adalah kritik langsung kepada CONMEBOL dan siapa pun yang telah mendefinisikan ini di CBF [Konfederasi Sepak Bola Brasil] bahwa Copa America akan ada di sini, saya tidak meminta ini.

“Saya tidak memiliki partai politik dan saya tidak memilikinya sepanjang karir saya, saya selalu memilih orang dan tidak pernah untuk partai politik. Tidak memiliki ide politik, mereka mempolitisasi situasi ini, sayangnya. Kami memilih untuk berpartisipasi di Copa America dan setia, dan para pemain dan staf pelatih bertanya kepada presiden CBF sebelum Copa America ditetapkan di Brasil. Sebelum presiden republik berbicara, kami memberi tahu mereka bahwa kami akan setia, untuk menghormati semua yang terjadi dan di satu sisi sentimental. halaman 2 dari 3
"Kami meminta beberapa waktu sebelum berbicara di depan umum dan keputusan sudah ditentukan, ini adalah hal yang nyata dan apa yang ingin saya katakan kepada Anda. Sejak saat itu kami memutuskan untuk mengekspresikan diri dengan cara bersama dan setelah ditetapkan, kami merasa bangga. di negara kita, bangga mewakili tim nasional Brasil dan saya bangga menjadi pelatih mereka, kami bangga berada di sini. Harap dipahami bahwa tidak hanya hitam atau putih, ada juga abu-abu, ada tim nasional Brasil dan ada kebijaksanaan kita untuk memilih untuk mengungkapkan pendapat kita di luar sini.

Baca Juga :


“Jadi, dari saat pendapat kami bertentangan dengan organisasi Copa America dan sekarang kami harus bermain, tidak ada alasan dan kami akan bermain. Kami akan menjaga diri kami sebaik mungkin dan kami akan menyesuaikan diri. dengan tanggung jawab kita."

Brasil telah menjalani 20 pertandingan Copa America tanpa kekalahan saat turnamen berlangsung di kandang sendiri (M12 D8). Kekalahan mereka sebelumnya adalah kekalahan 3-1 dari Peru pada 1975.

Selecao telah mengangkat gelar pada lima kesempatan sebelumnya saat mereka menjadi tuan rumah. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1627196402160

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?