Hasil EURO 2020: Gol Tunggal Raheem Sterling Jadi Penentu Kemenangan Inggris atas Kroasia


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    13/06/21 - 22:07
  •    975

Raheem Sterling (kanan) menjadi penentu kemenangan Inggris atas Kroasia
Raheem Sterling (kanan) menjadi penentu kemenangan Inggris atas Kroasia (Twitter/@England)

Inggris memulai kiprah mereka di turnamen EURO 2020 dengan hasil sempurna setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 1-0 dalam laga penyisihan grup D yang berlangsung di Wembley Stadium, London hari Minggu (13/6/2021) malam waktu Indonesia.

Inggris memulai laga dengan langsung menekan pertahanan Kroasia. Enam menit laga berjalan, peluang emas didapat Phil Foden, namun tendangan kaki kirinya masih membentur tiang gawang Kroasia.

Dua menit berselang, giliran Raheem Sterling yang mendapat peluang emas, namun bola hasil tendangannya masih mampu digagalkan salah satu pemain belakang Kroasia.

Inggris yang dominan sepanjang babak pertama akhirnya harus puas bermain imbang tanpa gol sampai turun minum.

Baca Juga :


Di babak kedua, Inggris terus berusaha membongkar pertahanan ketat Kroasia. Pada menit 57, usaha tersebut akhirnya membuahkan hasil setelah tendangan jarak dekat Raheem Sterling sukses membuat Inggris unggul dengan skor 1-0.

Inggris hampir saja mampu menggandakan keunggulan pada menit 51 lewat sepakan Harry Kane, namun bola hanya melambung diatas gawang Kroasia.

Di sisa laga, giliran Kroasia yang lebih banyak menekan, namun sampai dengan babak kedua usai, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor 1-0 untuk Inggris pun menjadi hasil akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, maka anak asuhan Gareth Southgate sementara memuncaki klasemen grup D dengan poin tiga. 
halaman 2 dari 2


Terakhir diubah:  13/06/21 - 22:49






Video Trending



Berita Terkait


1626406202398

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?