Absennya Busquets, Spanyol Tak Kehilangan Sosok Pemimpin


  •    Robert
  •    14/06/21 - 09:10
  •    694

Spanyol bersiap untuk Euro 2020 (SeFutbol Twitter)
Spanyol bersiap untuk Euro 2020 (SeFutbol Twitter)

Luis Enrique menegaskan Spanyol tidak kekurangan sosok pemimpin di skuat mereka dengan absennya sang kapten Sergio Busquets.

Gelandang Barcelona itu akan melewatkan pertandingan pembukaan Euro 2020 Spanyol melawan Swedia di Seville pada Senin setelah dinyatakan positif terkena virus corona.

Pemain berusia 32 tahun itu adalah salah satu tokoh kunci dalam skuad La Roja, yang merupakan yang termuda di turnamen, tetapi Luis Enrique yakin pemain lain – termasuk dirinya sendiri – dapat mengisi kekosongan tersebut.

"Kami tidak kekurangan kepemimpinan," kata Enrique pada konferensi pers menjelang pertandingan pembuka Grup E Spanyol melawan Swedia pada Senin.

"23 orang lainnya akan memimpin karena merekalah yang membuat keputusan di lapangan.

“Saya juga akan memimpin dari pinggir lapangan, seperti yang dilakukan semua pelatih. Jika pelatih tidak memimpin, itu pertanda buruk.

Baca Juga :


"Tetapi di tim nasional ini setiap orang harus memimpin di lapangan. Mereka harus melaksanakan ini. Kekuatan kami adalah grup dan kami siap."

Spanyol hanya memenangkan satu dari lima pertandingan pembukaan terakhir mereka di turnamen besar, yakni mengalahkan Republik Ceko 1-0 di Euro 2016.

Laga terakhir La Roja di sebuah turnamen adalah kekalahan 16 besar mereka dari Rusia di babak adu penalti di Piala Dunia 2018, namun Enrique optimistis timnya bisa sukses di Euro 2020.

"Saya tidak khawatir, kami siap," katanya. “Sampai yang sebaliknya terbukti, saya akan terus berpikir kami bisa bersaing di level tertinggi.

“Apa yang saya katakan bukan bohong, saya sangat percaya. Saya masih percaya diri.

“Rencana pertandingan kami akan selalu sama. Kami memiliki tujuan yang jelas dalam menyerang, untuk menghasilkan peluang sebanyak mungkin dan untuk mendominasi rival.

"Saat bertahan kami harus menekan setinggi mungkin untuk merebut bola kembali. Saya harap besok malam kami bisa menemukan ritme yang bagus dan mempertahankan level kami."

Swedia mengambil bagian dalam final Kejuaraan Eropa ketujuh mereka dan memasuki turnamen dengan lima kemenangan beruntun dan mencatatkan empat clean sheet. halaman 2 dari 3
Enrique sadar akan laga pembukaan yang sulit di Estadio Olimpico de la Cartuja sebelum bertemu dengan dua negara lain di Grup E Slovakia dan Polandia.

"Swedia adalah tim yang bermain langsung. Mereka memiliki pemain yang kuat dan berkualitas, meski tanpa Dejan Kulusevski," kata pelatih kepala Spanyol itu.

"Kami akan mencoba untuk fokus pada area terkuat kami.

Baca Juga :


"Pertandingan pertama membantu mengatur denyut nadi kompetisi. Ini tidak mudah karena berbagai alasan, tetapi kami berharap kami bisa menjadi yang terbaik."

Ada tanda tanya tentang siapa yang akan menjadi starter di bawah mistar gawang Spanyol, meskipun Enrique tidak memberikan komenntar dalam hal pemilihan tim menjelang pertandingan.

“David de Gea, Robert Sanchez atau Unai Simon, salah satunya akan bermain,” katanya. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1626651003980

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?