Hasil EURO 2020: Belanda Sukses Bungkam Ukraina Dalam Drama Lima Gol di Amsterdam


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    14/06/21 - 04:31
  •    14.297

Hasil EURO 2020 : Belanda Sukses Bungkam Ukraina Dalam Drama Lima Gol di Amsterdam
Hasil EURO 2020 : Belanda Sukses Bungkam Ukraina Dalam Drama Lima Gol di Amsterdam (Twitter/@euro2020)

Dramatis! Mungkin kata tersebut pantas disematkan untuk laga Belanda kontra Ukraina di penyisihan grup C EURO 2020 yang berlangsung di Johan Cruijff Arena, Amsterdam hari Senin (14/6/2021) dini hari waktu Indonesia. Dalam laga tersebut, tim Oranye menang dengan skor 3-2.

Bermain di hadapan ribuan publik Amsterdam, tim Oranye langsung bermain menyerang sejak awal babak pertama. Baru dua menit laga berjalan, Memphis Depay sudah membahayakan gawang Ukraina namun bola masih mampu ditepis Georgi Bushchan.

Peluang emas berikutnya dari Belanda hadir pada menit 39 lewat tendangan keras sang kapten Giorgino Wijnaldum, namun Bushchan lagi-lagi melakukan penyelamatan gemilang.

Di babak kedua, kerja keras Belanda akhirnya membuahkan hasil pada menit 52 setelah Wijnaldum sukses memanfaatkan bola rebound di depan gawang Ukraina. Belanda unggul 1-0.

Keunggulan Belanda bertambah tujuh menit berselang lewat tendangan Wout Weghorst dari dalam kotak penalti yang membuat Belanda kini unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, para pemain Ukraina berusaha bangkit. Hasilnya, sang kapten Andriy Yarmolenko sukses memperkecil ketertinggalan pada menit 75 lewat tendangan kaki kiri melengkungnya. Skor 1-2 masih untuk keunggulan Belanda.

Empat menit berselang, Ukraina sukses menyamakan kedudukan lewat gol sundulan Roman Yaremchuk yang merubah skor menjadi imbang 2-2.

Kehilangan keunggulan dua gol tidak membuat mental para pemain Belanda down. Mereka justru mampu kembali unggul pada menit 85 lewat sundulan Denzel Dumfries. Belanda pun unggul 3-2 hingga laga usai.

Dengan hasil ini, maka anak asuhan Frank de Boer berada di posisi dua klasemen grup C, kalah selisih gol dari Austria yang di pertandingan lainnya menang 3-1 atas Macedonia Utara. 
halaman 2 dari 2


Terakhir diubah:  14/06/21 - 09:31






Video Trending



Berita Terkait


1625793002391

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?