PSSI Dapat Lampu Hijau dari FIFA Soal Status Ezra Walian


  •    Robert
  •    14/06/21 - 16:00
  •    1.788

Ezra Walian kembali bisa bela Timnas Indonesia (Bolalob)
Ezra Walian kembali bisa bela Timnas Indonesia (Bolalob)

PSSI memastikan bahwa polemik status Ezra Walian di Timnas Indonesia sudah selesai.

Dimana pemain nanturalisasi asal Belanda itu saat ini sudah bisa bermain untuk skuat Garuda di panggung internasional.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi bersyukur proses administrasi Ezra Walian akhirnya dapat terselesaikan dengan baik dan cepat ditanggapi oleh FIFA.

Baca Juga :


"Benar, arahan Ketum PSSI agar proses alih status Ezra Walian jadi prioritas dan bersyukur hari ini kami terima surat dari FIFA tentang keputusan dari Komite Status Pemain mengenai status pemain pemain tersebut," kata Yunus Nusi.

"Putusan tersebut menyatakan bahwa permohonan PSSI untuk perubahan asosiasi atas nama pemain Ezra Walian diterima, dan Ezra Walian berhak memiliki kesempatan membela skuad Timnas Indonesia di turnamen apapun," tambah Yunus Nusi. halaman 2 dari 3
Dengan terselesaikannya proses administrasi alih status Ezra Walian, PSSI mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada FIFA dan pihak-pihak yang telah membantu terkait hal ini.

"Terkait proses naturalisasi pemain lainnya, kami masih menunggu rekomendasi dan road map dari pelatih Shin Tae-yong. Saat ini ia dan pemain timnas Indonesia masih menjalani karantina sesuai tiba dari Dubai, UEA pada Sabtu (12/6) kemarin," tutup Yunus Nusi.

Baca Juga :


Seperti diketahui, sebelumnya Ezra pernah bermain untuk timnas Belanda di level junior. Meski ia sudah dinaturalisasi sejak 2017, Ezra masih ada terkendala administrasi untuk berganti asosiasi.

Ezra sebelumnya juga hanya bisa tampil di ajang SEA Games atau ajang yang bukan dibawah FIFA. Namun untuk saat ini dan seterusnya, mantan pemain PSM Makassar itu bisa berseragam merah-putih di panggung internasional. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1626405002000

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?