Timnas Indonesia Bawa Pulang ‘Oleh-oleh’ dari Dubai


  •    Robert
  •    14/06/21 - 17:30
  •    22.101

PSSI menjalin kerjasama dengan UEA FA (PSSI)
PSSI menjalin kerjasama dengan UEA FA (PSSI)

PSSI memanfaatkan lawatan Timnas Indonesia ke Uni Emirat Arab untuk mendapatkan ilmu tambahan.

Selain bermain di lanjutan Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 sebanyak tiga laga, Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) resmi menjalin kerjasama dengan federasi tuan rumah atau UEA FA.

Kunjungan Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita diterima oleh Sekjen UAE FA yakni Mohamed Abdullah Hazzam Al Dhaheri yang didampingi Asisten Sekjen untuk urusan Keuangan serta Adminstrasi, Hamad Al Junaibi, dan Asisten Sekjen untuk urusan Teknis Federasi, Omar Yabroudi di kantor UAE FA.

Wacana untuk menjalani kerjasama di bidang pengembangan sepakbola diterima kedua pihak

"Kami sangat senang dapat melakukan pertemuan dengan UAE FA dan mereka menyambut baik PSSI. Ini merupakan kesempatan besar bagi kedua federasi untuk melakukan kerja sama pengembangan sepak bola," kata Maaike Ira Puspita.

Baca Juga :


"Tadi kami banyak melakukan diskusi dan bertukar pikiran. UAE FA dan PSSI berharap proses kerja sama tertuang dalam proses penandatanganan MoU. Selain itu, UAE FA tadi secara resmi meminta maaf kepada PSSI terkait insiden salah memutar lagu kebangsaan Indonesia Raya saat jpertandingan Indonesia melawan UEA," tambah Maaike.

Mohamed Abdullah Hazzam Al Dhaheri mengatakan bahwa UAE FA sangat terbuka untuk melakukan kerja sama dengan PSSI. Ia juga menyebut pertemuan ini semakin memperkuat hubungan persaudaraan dengan PSSI.

"Kami ingin melakukan banyak kerja sama dengan sejumlah federasi. Tentu kerja sama untuk pengembangan sepak bola seperti aspek teknis dan bertukar pengalaman pengalaman di berbagai bidang," tambahnya. halaman 2 dari 3
Selain bertemu dengan FA UEA, Maaike Ira Puspita juga sempat mengadakan pertemuan rapat dengan perwakilan FIFA di Dubai.

Pada kesempatan ini FIFA diwakili oleh Kenny Jean Marie yang menjabat Chief Member Associations Officer, Sanjeevan C Balasingam selaku Director Member Associations Asia and Oceania, dan Lavin Vignesh sebagai Regional Office Development Manager FIFA Development.

Baca Juga :


"PSSI menyambut baik pertemuan yang diadakan untuk pertama kali sejak pandemi Covid-19 ini. Kami selama ini terus menjalin komunikasi dan hubungan baik dengan FIFA," kata Maaike Ira Puspita.

"Pertemuan ini kami membicarakan sejumlah hal, diantaranya rencana program-program FIFA yang akan diberikan kepada Indonesia kedepannya, dukungan FIFA terhadap PSSI terkait pengembangan sepak bola. Selain itu, kami juga membahas terkait program FIFA Forward dan Piala Dunia U-20 2023 mendatang," tambah Maaike Ira Puspita. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1626422402626

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?