Hasil EURO 2020: Bek Inter Milan Jadi Penentu Kemenangan Slovakia atas Polandia


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    15/06/21 - 01:18
  •    818

Para pemain Slovakia merayakan gol kemenangan ke gawang Polandia
Para pemain Slovakia merayakan gol kemenangan ke gawang Polandia (Twitter/@euro2020)

Kejutan kembali terjadi di ajang EURO 2020 dimana Polandia yang diperkuat Robert Lewandowski harus takluk dari Slovakia dengan skor 1-2 dalam laga penyisihan grup E yang berlangsung di Saint Petersburg Stadium hari Senin (14/6/2021) malam WIB.

Slovakia yang tidak diunggulkan pada laga ini justru tampil penuh percaya diri. Marek Hamsik dan kawan-kawan cukup berani meladeni permainan terbuka dari Polandia.

Hasilnya, pada menit 18 Slovakia sukses membuka keunggulan lewat gol bunuh diri Wojciech Szczesny. 

Berawal dari tendangan keras Robert Mak yang membentur tiang dan justru mengenai badan Szczesny lalu masuk ke gawang Polandia. Slovakia pun unggul 1-0.

Di babak kedua, start sempurna dilakukan Polandia dengan langsung mampu mencetak gol penyeimbang saat laga berjalan satu menit lewat tendangan Karol Linetty. Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Ketika mendapat momentum untuk berbalik unggul, Polandia justru harus kehilangan salah seorang pemainnya yaitu Grzegorz Krychowiak yang mendapat kartu kuning kedua pada menit 62. Slovakia pun unggul jumlah pemain di sisa laga.

Unggul jumlah pemain benar-benar dimanfaatkan Slovakia untuk kembali unggul. Adalah bek Inter, Milan Skriniar yang melepas sepakan keras yang membobol gawang Szczesny untuk kedua kalinya pada menit 69. Slovakia kini unggul 2-1.

Sampai dengan babak kedua usai, skor 2-1 untuk keunggulan Slovakia tetap bertahan sekaligus menjadi hasil akhir pertandingan.

Kemenangan ini membuat Slovakia sementara mampu memuncaki klasemen sementara grup E dengan poin tiga. 
halaman 2 dari 2


Terakhir diubah:  15/06/21 - 06:27






Video Trending



Berita Terkait


1624744295444

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?