Setelah Ezra Walian, Eks Liga Belanda Minta PSSI Naturalisasi Sandy Walsh dan Kevin Diks


  •    Rizka Perdana Putra
  •    15/06/21 - 10:30
  •    20.109

Jhonny van Beukering
Jhonny van Beukering (via Voetbalzone)

Eks pemain Feyenoord, NEC Nijmegen dan Pelita Bandung, Jhonny van Beukering berharap PSSI tidak hanya memproses naturalisasi Ezra Walian. Setidaknya masih ada dua pemain keturunan lainnya yang dinilai layak membela timnas Merah Putih.

PSSI telah memastikan bahwa Ezra Walian bisa memperkuat timnas Indonesia sejak Senin (14/6) kemarin. Kepastian tersebut diperoleh setelah PSSI mendapat surat resmi dari Komite Status Pemain FIFA.

Namun, desakan untuk kembali menaturalisasi pemain keturunan masih tetap muncul. Van Beukering, yang pernah mencatatkan satu caps bersama timnas Indonesia, meminta PSSI juga mengurus proses alih status kewarganegaraan Sandy Walsh dan Kevin Diks.

Baca Juga :


“Tugas belum selesai @PSSI, @indrasjafri_coach, @yunusnusi_oficial, @mochamadiriawan84” tulis van Beukering di laman Instagram pribadinya sambil mengunggah foto Ezra, Sandy Walsh dan Kevin Diks.

Baik Sandy Walsh dan Kevin Diks sudah pernah menyatakan keinginannya untuk membela timnas Indonesia. Hanya saja, sampai saat ini PSSI masih belum menindaklanjuti proses naturalisasi kedua pemain tersebut.

“Saya berkomunikasi dengan Sandy, dia bilang masih kontak dengan PSSI. Dia punya masalah yang sama. Kami bicara, bagi kami ini adalah mimpi (memperkuat Indonesia),” kata Diks bulan Oktober 2020 dikutip dari Goal Indonesia.

Kini Sandy Walsh (26 th) membela klub Liga Belgia, KV Mechelen. Sedangkan Kevin Diks (24 th), yang berstatus sebagai pemain Fiorentina, tengah dipinjamkan ke klub Liga Denmark, Aarhus GF.

halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1611741602581

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?