Pemain Asing Persebaya Alie Sesay Mengenal Indonesia dari Pemain Keturunan di Belanda


  •    Rizka Perdana Putra
  •    15/06/21 - 18:10
  •    11.214

Alie Sesay
Alie Sesay

Sebelum memilih bergabung Persebaya, Alie Sesay lebih dulu mengenal sepak bola Indonesia dari kawan dekatnya yang juga pemain keturunan Belanda, Darren Sidoel.

Alie Sesay merupakan pemain jebolan akademi Arsenal (2010) dan Leicester City (2010-2013). Ia lalu dipinjamkan ke klub kasta keempat Liga Inggris, Colchester United dan Cambridge United. 

Meski tak pernah berkarir di Liga Belanda atau Asia, Sesay ternyata sudah mengenal Indonesia. Ia mendapat banyak cerita dari Darren Sidoel, pemain keturunan Indonesia-Belanda yang sempat bermain di akademi Ajax Amsterdam tahun 2013-2018.

Baca Juga :


“Saya punya teman keturunan Indonesia-Belanda, namanya Darren Sidoel,” kata Sesay. “Ia banyak bercerita soal sepak bola Indonesia. Terutama bagaimana suporternya yang fanatik dan sebagainya. Jadi, saya banyak tahu darinya.”

Sesay dan Sidoel sebenarnya tidak pernah satu tim. Ketika Sidoel pindah dari Ajax U-21 ke klub Inggris, Reading U-23 pada tahun 2018, Sesay justru memulai karirnya di luar bersama klub Swedia, IK Frej Taby.

Namun, Sidoel, yang memiliki kakek buyut dari Wonosobo, Jawa Tengah, belum menceritakan lebih jauh soal Surabaya kepada Sesay. Meski begitu, Sesay tahu bahwa Persebaya dan Surabaya punya basis suporter cukup kuat.

Baca Juga :


“Jujur, saya belum pernah dengar sebelumnya. Tapi, satu hal yang saya tahu, kota ini suporternya sangat kuat. Itu yang paling saya tahu dari Surabaya.

“Saya merasa bisa melakukan banyak hal di sini. Untuk tim, untuk suporter, dan untuk pelatih. 

“Saya juga punya hubungan baik dengan pelatih. Saya yakin dengan rencananya. Saya juga yakin pengalaman saya bisa membantu Persebaya memenangkan pertandingan dan berprestasi di liga.”

halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1625016601859

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?