Kutukan Szczesny Berlanjut di Euro, Tiga Kali Buat Blunder di Partai Perdana


  •    Robert
  •    15/06/21 - 21:00
  •    5.131

 Wojciech Szczesny - Polandia (365)
Wojciech Szczesny - Polandia (365)

Mimpi buruk atau bisa dibilang kutukan Wojciech Szczesny di Euro berlanjut pada hari Senin dengan blunder terbarunya.

Penjaga gawang Polandia itu membuat penampilan ketiganya di turnamen tersebut setelah tampil satu pertandingan pada edisi 2012 dan 2016.

Tapi semalam adalah momen yang harus dilupakan oleh Szczesny di St Petersburg, dimana ia menjadi penjaga gawang pertama yang mencetak gol bunuh diri dalam sejarah kompetisi.

Baca Juga :


Dengan waktu 18 menit, solo run brilian Robert Mak menghasilkan tembakan bintang Slovakia yang membentur tiang dekat. Tapi, sayang bagi Szczesny yang melakukan diving, bola mengenai punggungnya dan masuk ke gawang.

Karol Linetty menyamakan kedudukan untuk Polandia sebelum Milan Skriniar mengembalikan keunggulan untuk Slovakia dan keluar sebagai pemenang. halaman 2 dari 3
Namun, gol bunuh diri itu menambah kutukan lain untuk Szczesny. Mantan stopper Arsenal itu tampil di Euro 2012 saat Polandia menjadi tuan rumah bersama dengan Ukraina.

Dalam pertandingan pembukaan melawan Yunani, dia terbang keluar untuk mencoba dan mengklaim umpan silang tetapi tidak berhasil mendekatinya, memungkinkan Dimitris Salpingidis melepaskan tembakan ke gawang yang tidak dijaga.

Dan untuk membuat masalah, dia kemudian diusir dari lapangan setelah menjatuhkan Salpingidis di kotak penalti, tetapi tendangan penalti diselamatkan oleh pengganti Przemyslaw Tyton. Szczesny pun tidak bermain lagi di sisa pertandingan Polandia di kandang.

Baca Juga :


Dan empat tahun kemudian, ada momen buruk lain yang harus dilupakan. Bintang Juventus itu mengalami cedera paha dalam kemenangan pertandingan pembukaan Polandia atas Irlandia Utara dan harus absen selama sisa musim saat negaranya mencapai perempat final.

Itu berarti secara total, Szczesny yang kini memiliki 54 caps telah memainkan tiga pertandingan di Kejuaraan Eropa.

Dalam 258 menitnya, ia telah kebobolan tiga kali, membuat satu penyelamatan, satu kesalahan yang mengarah ke gol, diberikan penalti dan mendapat kartu merah.

Szczesny juga tampil di Piala Dunia 2018 dan melakukan blunder besar lainnya saat ia keluar dari gawangnya tetapi gagal menguasai bola sepenuhnya, membuat pemain Senegal Mbaye Niang mencetak gol kemenangan. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1626483602059

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?