Rising Star PSM Mendapatkan Menu Latihan Khusus dari Garuda Select


  •    Adil Pradipta
  •    16/06/21 - 06:00
  •    3.401

Edgar Amping (Supersoccer)
Edgar Amping (Supersoccer)

Kapten Garuda Select angkatan ketiga Edgar Amping mulai berlatih dalam skuad senior PSM Makassar sepulang dari Inggris.

Edgar menjalani pemanggilan untuk kedua kalinya dalam program Garuda Select angkatan ketiga yang berlangsung pada Desember 2020 hingga April 2021. Kali ini ia dipercaya sebagai kapten.

Sepulangnya dari Negeri Ratu Elizabeth, Edgar bercerita mendapatkan kesempatan berlatih bersama skuad senior PSM Makassar. Begitu pula dengan gelandang Garuda Select lainnya, Rafli Asrul.

Baca Juga :


Tentu pemuda yang baru saja berulang tahun ke-18 tersebut memiliki kesempatan debut di Liga 1 musim 2021/22. Untuk itu Edgar terus mengasah kemampuannya mengolah bola. Salah satunya dengan mengikuti saran dari pelatih Garuda Select.

"Untuk program Coach Jack (Fitzsimmons) kirim buat penguatan di setiap pagi hari," kata pemuda kelahiran Mamuju, 9 Juni 2003 itu dalam sesi live tanya jawab di media sosial Garuda Select.

Pelatih fisik Garuda Select Jack Fitzsimmons tetap memperhatikan anak didiknya dengan memberikan program latihan kepada para pemain walaupun musim Garuda Select angkatan ketiga telah rampung.

"Coach Jack juga memberikan materi latihan di lapangan kalau ada waktu kosong kami diberi program latihan."

"Setiap ada waktu luang saya lakukan program latihan dari Coach Jack karena di sini (PSM) juga latihannya teratur. Jadi saya cari waktu luang untuk melakukan program dari Coach Jack," tegas Edgar. halaman 2 dari 2
Bicara soal program Garuda Select angkatan ketiga ada pengalaman yang tidak akan terlupakan oleh Edgar. Momen tersebut terjadi saat Garuda Select menghadapi akademi Manchester City.

Pasalnya akademi elit Man City adalah salah satu yang terbaik di dunia. Bagi Edgar, klub juara Liga Primer Inggris itu merupakan klub sepak bola favoritnya dan ia mengidolakan Sergio Aguero sang legenda The Citizens.

Baca Juga :


Ternyata Edgar yang bermain sebagai bek kiri punya alasan tersendiri mengapa ia melihat Aguero sebagai sosok inspirasi.

"Kan saya dulu sayap kiri, saya juga bermain jadi penyerang," ujarnya.

"Di SSB akademi PSM saya masih bermain sayap kiri. Waktu Elite Pro Academy tahun 2019 saya pindah ke bek kiri, eh bek kanan awalnya," demikian lanjut Edgar.

Ia juga menyatakan tak mempersoalnya Aguero sudah pindah ke Barcelona. Baginya Man City tetap di hati. 








Video Trending



Berita Terkait


1623372002293

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?