Inilah Lawan Minions dan Daddies di Simulasi Olimpiade Tokyo 2020


  •    Widya Amelia
  •    15/06/21 - 18:05
  •    5.554

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (BWFBadminton.com)
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (BWFBadminton.com)

Dua ganda putra terbaik Indonesia tengah dipersiapkan menuju event akbar Olimpiade Tokyo 2020. Salah satu program persiapan yang dirancang oleh PBSI adalah Simulasi Olimpiade Tokyo yang akan dilangsungkan di Pelatnas PBSI Cipayung pada 16-17 Juni 2020. 

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan bertanding masing-masing sebanyak satu kali di simulasi. Kevin/Marcus akan ditantang juara Spain Masters 2021, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Sedangkan Hendra/Ahsan akan bertemu pasangan dadakan, Muhammad Rian Ardianto/Moh. Reza Pahlevi Isfahani. 

Baca Juga :


"Mainnya satu kali, Kevin/Marcus ketemu Pram/Yere, Hendra/Ahsan lawan Rian/Reza. Tadinya mau Fajar (Alfian)/Rian, tapi kondisi Fajar masih belum siap main karena baru seminggu latihan," kata Herry saat dihubungi Bolalob.

"Idealnya sama Reza dan Sabar (Karyaman Gutama) karena mereka finalis Spain Masters 2021, karena sesuatu hal, daripada nanti tidak maksimal tekanannya, maka kami pilih Rian biar ada tekanan lebih," jelas Herry. 

Ajang simulasi akan dimanfaatkan Herry dan tim ganda putra untuk mengevaluasi persiapan yang sudah berjalan hampir tiga pekan.

"Kami mau uji coba, selama mau masuk persiapan yang hampir tiga minggu ini seberapa jauh kesiapan mereka. Dari simulasi kami bisa lihat apa sih kekurangan yang masih menonjol? Masih ada waktu dua minggu untuk memperbaikinya," papar Herry. 

Tim badminton akan bertolak ke Kumamoto, Jepang, pada 8 Juli 2021 dan menjalani persiapan selama sepuluh hari. Setelah itu tim akan pindah ke Tokyo dan masuk ke perkampungan atlet pada 19 Juli 2021. Pertandingan badminton akan berlangsung pada 24 Juli - 2 Agustus 2021. 








Video Trending



Berita Terkait


1627531666219

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?