Inggris Terpaksa Pulangkan Kiper MU Lebih Awal di EURO 2020


  •    Adil Pradipta
  •    15/06/21 - 19:26
  •    3.902

Dean Henderson di timnas Inggris (Manchester Evening News)
Dean Henderson di timnas Inggris (Manchester Evening News)

Dean Henderson terpaksa keluar dari timnas Inggris yang berlaga di EURO 2020. Kiper Manchester United tersebut digantikan oleh kiper Sheffield United, Aaron Ramsdale.

Henderson sempat berada di bangku cadangan ketika Inggris menang 1-0 atas Kroasia dalam laga pembuka Grup D EURO 2020. Hanya saja ia absen dari sesi latihan.

Baca Juga :


Akhirnya kiper berusia 24 tahun itu diputuskan pulang lebih cepat oleh timnas Inggris karena mengalami cedera pinggang yang diperkirakan tidak sempat pulih selama jadwal turnamen EURO 2020.

"Cedera pinggang ini akan membatasi keikutsertaannya dalam latihan selama turnamen," demikian pernyataan dari Asosiasi Sepak Bola Inggris.

UEFA mengizinkan pergantian personel untuk posisi kiper jika ada yang cedera. Sebagai pengganti, Ramsdale sebelumnya termasuk dalam skuad sementara 33 pemain pilihan Gareth Southgate tetapi dicoret dari skuad akhir yang berangkat ke EURO 2020.

Saat ini timnas Inggris tetap mempercayakan kiper Everton, Jordan Pickford, sebagai kiper utama. Selain itu ada juga kiper WBA, Sam Johnstone, pada posisi tersebut. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1627273202026

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?