Hasil EURO 2020: Ronaldo Pecahkan Rekor Gol, Portugal Menang Telak atas Hungaria


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    16/06/21 - 01:07
  •    876

Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Hungaria
Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Hungaria (Twitter/@euro2020)

Portugal memulai kiprah mereka di turnamen EURO 2020 dengan hasil sempurna setelah mengalahkan Hungaria dengan skor 3-0 dalam laga yang berlangsung di Puskas Arena hari Selasa (15/6/2021) malam WIB. 

Portugal langsung menyerang sejak awal babak pertama. Baru lima menit laga berjalan, Portugal mendapat peluang emas lewat sepakan kaki kiri Diogo Jota, namun bola masih mampu ditepis kiper Hungaria, Peter Gulacsi.

Portugal kembali mendapat peluang emas pada menit 40 lewat aksi Diogo Jota yang melakukan gerakan memutar badan sebelum melepaskan tendangan kaki kiri, namun bola masih mampu ditepis Gulacsi.

Tiga menit berselang, giliran Cristiano Ronaldo yang mendapat peluang emas di depan gawang, namun sontekan kaki kanannya justru melambung diatas gawang. 

Di babak kedua, Portugal terus menerus menekan pertahanan Hungaria. Pada menit 67 Bruno Fernandes melepaskan tendangan jarak jauh, namun lagi-lagi Gulacsi mampu menggagalkan peluang tersebut.

Usaha Portugal akhirnya membuahkan hasil pada menit 84 lewat tendangan kaki kiri Raphael Guerreiro yang sempat mengenai pemain Hungaria sebelum membobol gawang Gulacsi. Skor 1-0 untuk Portugal.

Berselang tiga menit, Portugal mendapat hadiah penalti dan sang mega bintang Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Gol ini membuat Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Piala Eropa melewati jumlah gol Michel Platini. 

Memasuki menit injury time, Ronaldo kembali menunjukkan ketajamannya di depan gawang setelah dengan tenang mengecoh Gulacsi sebelum menceploskan bola ke gawang. Ronaldo pun kini mengoleksi 11 gol dalam lima edisi Piala Eropa. 

Portugal pun menutup jalannya laga dengan kemenangan telak 3-0 atas Hungaria.

Hasil ini membuat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sementara berhasil memuncaki klasemen sementara grup F dengan poin tiga. 

halaman 2 dari 2


Terakhir diubah:  16/06/21 - 05:46






Video Trending



Berita Terkait


1626615002667

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?