Vietnam Cetak Sejarah, Lolos ke Final Kualifikasi Piala Dunia 2022


  •    Kukuh Wahyudi
  •    16/06/21 - 06:10
  •    38.348

Vietnam melaju ke Kualifiiasi Oilimpiade.
Vietnam melaju ke Kualifiiasi Oilimpiade. (AFC)

Vietnam takluk dari Uni Emirate Arab (UEA) dalam laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G. Bermain di Stadion Zabeel, Dubai, Selasa (15/6/2021), Vietnam takluk 2-3.

Tim besutan Park Hang-seo itu bahkan tertinggal 0-3 lebih dulu. Hassan Ali menjadi pemain pertama yang mebobol gawang Vietnam pada menit ke-32. Kemudian dua gol lagi dipersembahkan oleh Ali Ahmed Mabkhout (40'/p) dan Mahmoud Khamis Alhammadi (50').

Sementara itu, Vietnam baru bisa memrcah kebuntun pada menit ke-85 melalui aksi Nguyen TL dan disambut oleh gol kedua hasil kreasi Tran M. V.

"Pertama-tama, selamat untuk UEA," kata asisten pelatih Vietnam, Lu Dinh Tuan, seperti dikutip dari VnExpress.

Baca Juga :


“Pertandingan ini, UEA bermain sangat baik, jauh lebih baik dari dua-tiga pertandingan sebelumnya. Koordinasi serangan mereka sangat lancar dan efektif. Sebaliknya, Vietnam memasuki permainan tidak lancar, mungkin karena masalah fisik."

"Fakta bahwa kami tidak bermain baik memberi UEA dua gol. Di babak kedua, kami mengubah beberapa posisi dan taktik. Para pemain bermain dengan semangat tertinggi, semangat Vietnam dan mencetak dua gol. Saya sangat puas dengan semangat para pemain. pemain dalam pertandingan ini," ujarnya.

Namun, meski takluk dari UEA, Vietnam tetap mencetal sejarah baru dalam pesepakbolaan mereka. Untuk pertama kalinya Vietnam melaju hingga babak final Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Artinya, jika Vietnam bisa mengatasi lawan di babak selanjutnya, maka mereka akan menjadi negara Asia Tenggara kedua yang bisa menembus Piala Dunia. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1625653802195

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?