Hasil EURO 2020: Gol Bunuh Diri Mats Hummels Bawa Prancis Permalukan Jerman di Allianz Arena


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    16/06/21 - 04:17
  •    751

Mats Hummels (tengah) usai momen gol bunuh diri saat kalah dari Prancis
Mats Hummels (tengah) usai momen gol bunuh diri saat kalah dari Prancis (Sky Sports)

Prancis sukses meraih kemenangan dengan membungkam Jerman dengan skor 1-0 dalam laga penyisihan grup F EURO 2020 di Allianz Arena, Munich hari Rabu (16/6/2021) dini hari waktu Indonesia. 

Prancis lebih dulu mendapat peluang emas pada menit 17 lewat aksi Kylian Mbappe yang melepaskan tendangan keras kaki kanan, namun masih mampu ditepis kiper Jerman, Manuel Neuer.

Tiga menit berselang, Prancis akhirnya sukses membuka keunggulan lewat gol bunuh diri Mats Hummels yang salah mengantisipasi umpan crossing Lucas Hernandez. Prancis unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Jerman berusaha membalas. Pada menit 38 Ilkay Gundogan melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun bola masih melebar dari gawang Hugo Lloris.

Di babak kedua, Prancis lebih dulu mendapat peluang emas pada menit 52 lewat tendangan kaki kiri Adrien Rabiot, namun bola hanya membentur tiang gawang Neuer. 

Dua menit berselang giliran Jerman yang mendapat peluang emas lewat tendangan kaki kanan Serge Gnabry, namun bola hanya melambung tipis diatas gawang Hugo Lloris.

Prancis sempat mencetak gol kedua pada menit 67 lewat tendangan kaki kanan Kylian Mbappe, namun dianulir wasit karena penyerang PSG tersebut lebih dulu offside.

Pada menit 85, kembali gol Prancis dianulir wasit. Kali ini Karim Benzema yang sukses membobol gawang Neuer setelah menerima umpan Mbappe, namun ternyata Mbappe lebih dulu offside setelah melihat tayangan VAR.

Sampai dengan babak kedua usai, skor 1-0 untuk keunggulan Prancis tetap bertahan sekaligus menjadi hasil akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, maka anak asuhan Didier Deschamps berada di posisi dua klasemen grup F, kalah selisih gol dari Portugal yang di laga sebelumnya menang 3-0 atas Hungaria. 
halaman 2 dari 2


Terakhir diubah:  16/06/21 - 05:47






Video Trending



Berita Terkait


1625486403105

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?