EURO 2020: Cetak Dua Gol, Ronaldo Pecahkan Banyak Rekor


  •    Robert
  •    16/06/21 - 07:00
  •    4.408

 Cristiano Ronaldo - Portugal (UEFA Euro 2020)
Cristiano Ronaldo - Portugal (UEFA Euro 2020)

Semuanya nampak berjalan sesuai rencana bagi Hungaria saat mereka mampu menahan imbang Portugal tanpa gol hingga meit ke-84 di laga pembuka EURO 2020.

Tetapi Portugal, yang memiliki sedikit keberuntungan, meledak di penghujung laga dengan Cristiano Ronaldo menjadi pusat perhatian untuk membungkam suporter tuan rumah di Puskas Arena yang penuh.

Pasukan Fernando Santos memastikan kemenangan 3-0 dengan semua gol mereka datang dari menit ke-84 dan seterusnya, menjadi tim pertama dalam sejarah Kejuaraan Eropa yang mencetak tiga gol dalam 10 menit terakhir pertandingan.

Raphael Guerreiro memulai, tendangannya berbelok karena mengenai badan Willi Orban untuk akhirnya mengakhiri perlawanan Hungaria, yang golnya sendiri dianulir karena offside hanya beberapa menit sebelumnya, dan kemudian Ronaldo mengambil alih.

Dengan pemain pengganti yang lincah Rafa Silva jatuh di dalam kotak oleh Orban, yang malamnya dengan cepat berubah menjadi lelucon, Ronaldo melaju untuk mengecoh kiper tua rumah Peter Gulacsi di gawang Hungaria.

Dia kemudian menyelesaikan pergerakan operan yang brilian dengan beberapa permainan yang luar biasa sebelum memasukkan gol ketiga Portugal.

Ronaldo mencatat beberapa rekor baru di ajang EURO 2020 ini, dua golnya ini membawanya sudah mencetak 11 gol di Euro.

Baca Juga :


Ia unggul dua gol dari legenda Prancis Michael Platini, yang mencetak sembilan gol hanya dalam lima pertandingan di Euro 1984.

Penyerang Juventus juga menjadi pemain pertama yang tampil di lima Kejuaraan Eropa terpisah dengan penampilannya di Budapest, serta satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam lima turnamen berturut-turut.

Ini adalah penampilan pertama Ronaldo di kompetisi tersebut sejak dia dipaksa keluar lapangan karena cedera saat Portugal mengalahkan Prancis 1-0 untuk mengangkat trofi di edisi 2016 dan dia sekarang memegang banyak rekor.


Selain semua rekor yang dia pecahkan di Budapest, Ronaldo sudah membuat penampilan dengan 22 laga di lima edisi.

Dua golnya melawan Hungaria telah membawanya ke dalam salah satu rekor milik Miroslav Klose (19) untuk gol terbanyak yang dicetak oleh pemain Eropa di Piala Dunia dan Euro.


Tapi bisa dibilang lebih besar dari itu adalah fakta bahwa Ronaldo sekarang hanya tertinggal tiga gol dari rekor dunia Ali Daei dengan 109 gol internasional, pemain Iran itu mencetak gol tersebut dalam periode 13 tahun dari 1993.

halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1626754201973

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?