Klasemen Akhir Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022: Indonesia-Kamboja Paling Buruk, Vietnam Gemilang


  •    Kukuh Wahyudi
  •    16/06/21 - 16:10
  •    6.319

Timnas bersama Kamboja dan Myanmar jadi juru kunci.
Timnas bersama Kamboja dan Myanmar jadi juru kunci. (PSSI)

Sebanyak delapan negara Asia Tenggara telah mengakhiri langkah mereka di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Mereka adalah Filipina (Grup A), Kamboja (Grup C), Singapura (Grup D), Myanmar (Grup F), Vietnam, Thailand, Malaysia, dan Indonesia (Grup G). Bila mengacu pada klasemen akhir di grup masing-masing, ada yang memiliki rapor apik, cukup apik, dan buruk.

Indonesia dan Kamboja menjadi yang paling buruk di antara yang lain. Pasalnya, mereka sama-sama hanya mengumpulkan satu poin saja dari delapan pertandingan. 

Indonesia mendapatkan satu poin dari hasil imbang 2-2 kontra Thailand di laga kelimanya. Sementara Kamboja dapat satu-satunya poin berkat hasil imbang 1-1 dengan Hong Kong di partai pembuka. 

Alhasil, dengan hanya mengoleksi sebiji poin mereka berlabel juru kunci di grup. Sebenarnya Myanmar pun berstatus juru kunci di Grup F. Tapi, bedanya mereka mengoleksi enam ppoin dari dua kemenangan atas Tajikistan dan Mongolia.

Sementara itu, Filipina, Singapura, Malaysia, dan Thailand sebenarnya tampil cukup apik. Mereka setidaknya mampu menghuni papan tengah. 

Filipina berhasil finis di peringkat ketiga dengan 11 poin di Grup A. Singapura menduduki posisi keempat dengan tujuh poin di Grup D. Malaysia dan Thailand berada di peringkat ketiga dan keempat dengan 12 dan sembilan poin di Grup G.

Vietnam lah yang meraih rapor paling istimewa. Mereka finis di urutan kedua Grup G dengan 17 poin. Mereka berhasil lolos ke babak lanjutan dengan status satu dari lima runner up terbaik. 

Vietnam tergabung bersama Suriah, Australia, Iran, Arab Saudin, Jepang, UEA, Korea Selatan, China, Oman, Iraq, dan Lebanon. Mereka adalah deretan tim yang lolos ke final Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga :
halaman 2 dari 2

Grup A (Filipina)


Grup C (Kamboja)


Grup D (Singapura)

Grup F (Myanmar)


Grup G (Vietnam, Malaysia, Thailand, Indonesia)










Video Trending



Berita Terkait


1627458001781

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?